4 Kelebihan Utama Penggunakan Shale Gas sebagai Energy Industry!

Shale gas bisa dimanfaatkan untuk menjadi salah satu sumber energy industry yang mampu mencukupi kebutuhan energi berbagai industri. Dewasa ini dunia industri berkembang sangat pesat di Indonesia, sejalan dengan hal tersebut. Kebutuhan akan energi terutama energi listrik juga akan semakin besar guna memfasilitasi kegiatan produksi dan operasional yang dilakukan. Menggunakan sumber energi yang lebih ramah lingkungan terus diharapkan dilakukan oleh para pemilik industri sehingga membantu menajaga kelestarian lingkungan.

 

Salah satunya ialah memanfaatkan shale gas yang memiliki beberapa kelebihan jika digunakan sebagai sumber energi. Berikut beberapa kelebihan dari jenis sumber industri energi satu ini:

 

  • Emisi karbon yang dihasilkan oleh shale gas terbukti lebih sedikit sehingga tidak memicu pemanasan global,
  • Jumlahnya juga melimpah dan bisa didapatkan dari produksi shale gas dalam maupun luar negeri,
  • Keberadaan dari penggunaan shale gas juga memungkinkan menghemat biaya energi yang ada kemudian juga lebih efisien,
  • Merupakan sumber energi yang paling bersih dibanding jenis sumber energi lain.

 

Perkembangan penggunaan shale gas terus berkembang dan kelebihan yang dimiliki tidak menutup kemungkinan pemanfaatannya semakin luas. Jumlahnya yang melimpah tentu bisa dijadikan pertimbangan pokok mengingat banyak sumber energi yang tidak dapat diperbaharui kemudian jumlahnya juga semakin menipis. Jika anda berkenan mencoba menggunakan shale gas sebagai salah satu pemasok energy industry, maka bisa segera anda realisasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.