4 Kesalahan yang Dilakukan Ketika Mendekor Ruangan Sempit

4 Kesalahan yang Dilakukan Ketika Mendekor Ruangan Sempit

Saat Anda membeli sebuah rumah dijual di Jakarta selatan atau di kota lain di Indonesia, tentunya ukuran menjadi salah satu faktor yang terpenting. Dengan ukuran yang besar, tentunya rumah akan dapat dengan mudah dikreasikan. Namun, tidak sedikit pula rumah dengan luas yang sempit dimanfaatkan sebagai rumah tinggal yang nyaman.

Hal tersebut karena penghuninya dapat mendekorasi ruangan sedemikian rupa sehingga ruangan kecil di rumah sederhana pun akan terasa lebih nyaman. Nan, ada juga mereka yang tidak bisa memanfaatkan ruangan sehingga ruangan terasa sempit dan sesak.

Ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan banyak orang ketika mendekorasi ruangan sempit. Berikut adalah kesalahan-kesalahan tersebut.

Salah Penggunaan Warna

Terlalu banyak didominasi warna yang bervariasi membuat ruangan menjadi penuh. Cobalah untuk menggunakan warna dominan di ruangan sempit di rumah Anda. Cobalah untuk menggunakan warna-warna putih atau warna terang lain agar suasana ruangan terasa menjadi lebih luas. Jika ingin menggunakan warna gelap, gunakanlah warna cokelat atau abu-abu, warna gelap dapat membuat ruangan terasa nyaman, sementara warna mencolok seperti merah, hijau dan kuning, dapat membuat ruangan menjadi lebih ceria.

Menggunakan Pemisah/Sekat

Banyak orang yang menggunakan pemisah atau sekat untuk membedakan tiap ruangan. Ini tentunya akan membuat ruangan terasa lebih sempit. Cobalah untuk menghilangkan pemisah antar ruangan seperti ruang tamu dan ruang keluarga atau ruang keluarga dengan dapur. Gunakanlah medium karpet sebagai pemisahnya. Hal ini akan memberikan ruangan tidak sempit.

Menyimpan Barang Secara Horizontal

Menyimpan barang secara horizontal akan memakan ruangan. apalagi di ruangan yang sempit. Cobalah untuk memanfaatkan ruang vertikal di ruangan Anda. Belilah lemari yang tinggi namun tidak begitu lebar sehingga tidak terlalu memakan tempat. Atau, gunakanlah kabinet yang bisa digantung sehingga tidak mempersempit ruangan.

Terlalu Banyak Perabotan

Terlalu banyaknya perabotan yang ada membuat ruangan akan terasa lebih sempit atau penuh. Hal ini dapat dikurangi dengan cara menggunakan furnitur, perabot, atau asesoris yang multifungsi. Selain itu, dengan menggunakan barang-barang yang memang diperlukan sehingga tidak membuat penuh ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.