4 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Bisa Anda Kunjungi

Jakarta merupakan kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara. Dengan memiliki jumlah penduduk lebih dari 10 juta jiwa, sehingga menjadikan kota Jakarta ini salah satu kota yang padat penduduk. Selain ibukota negara dan pusat pemerintahan, Jakarta juga menjadi pusat bisnis, dan pusat kebudayaan. Namun, dibalik itu semua ternyata di Jakarta juga banyak tempat-tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu, ada banyak sekali hotel murah di jakarta untuk kalian yang sedang berlibur di jakarta. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta sebagai berikut ini :

  1. Monumen Nasional (Tugu Monas)

Seperti yang diketahui bahwa monas merupakan ikon dari ibukota, bahkan merupakan ikon dari bangsa Indonesia. Dimana Monas ini menjadi salah satu simbol kemerdekaan Indonesia dengan memiliki tinggi sekitar 32 meter (433 kaki). Tugu Monas ini didirikan secara khusus untuk mengenang perlawanan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda. Monumen Nasional ini dibangun oleh Presiden Soekarno yang bermahkotakan lidah api yang dilapisi lembaran emas. Selain sebagai monumen dalam memperingati perlawanan penjajahan Belanda, Monas ini juga dijadikan salah satu tempat liburan di Jakarta yang selalu ramai dikunjungi orang, terutama pada akhir pekan atau libur nasional.

  1. Pulau Untung Jawa

Selain Pulau Tindung, Pulau Untung Jawa juga merupakan salah satu pulau berpenghuni yang sering dikunjungi oleh wisatawan saat berkunjung ke Pulau Seribu. Lokasi pulau ini sangat dekat dengan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, sehingga tak heran dekatnya kolasi tersebut membuat Pulau Untung Jawa mudah menggaet wisatawan untuk datang. Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung tidak di pungut biaya. Selain itu, untuk pilihan wisata di Pulau Untung Jawa ini juga sangat lengkat. Pengunjung bisa memiliki untuk mengililingi pulau, bersepeda, bermain banan boat, jetsky, snorkley hingga diving.

  1. Kebun Binatang Ragunan

Pastinya nama Kebun Binatang Ragunan ini sangat familiar di telinga anda. Karena memang Kebun Binatang Ragunan ini merupakan salah satu tempat wisata andalan kota Jakarta yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama akhir pekan atau hari libur nasional. Kebun binatang ini sudah berdiri sejak lama, yakni sekitar tahun 1864. Pada mulanya, kebun binatang ini dikelola oleh perhimpunan penyayang Flora dan Fauna Batavia. Kebun Binatang Ragunan ini memiliki luas area sekitar 147 hektar dan dihuni sekitar 2.000 spesies satwa. Selain itu, kebun binatang ini juga ditumbuhi lebih dari 50.000 pohon sehingga membuat kondisinya menjadi sangat sejuk dan nyaman.

  1. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka ini tidak kalah popularnya dengan Pulau Tidung yang banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan. Selain itu, pulau ini juga merupakan salah satu pulau berpenghuni dari total sebelas yang ada di gugusan Kepulauan Seribu. Di Pulau Pramuka ini selain menawarkan wisata lautnya yang elok dan indah, namun juga terdapat wisata edukasi yang berupa tempat penangkaran penyu sisik yang sangat langka. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk datang ke tempat ini. Disana juga anda bisa menikmati wisata laut dengan melakukan snorkeling atau diving. Karena pulau ini berpenghuni, tentunya suasananya juga cukup ramai serta memiliki berbagai fasilitas wisata yang sangat lengkap, seperti tempat penginapan, penyewaan alat snorkeling, sepeda untuk menjelajahi pulau, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.