5 Metode Pengobatan Alami Yang Efektif Untuk Menyembuhkan Tulang Ekor Yang Sakit

5 Metode Pengobatan Alami Yang Efektif Untuk Menyembuhkan Tulang Ekor Yang Sakit

Kondisi tulang ekor sakit tentu saja sangat tidak mengenakan bagi para penderitanya. Bagaimana tidak mengenakan! sebab kondisi yang satu ini dapat menghambat segala aktivitas kita. Adapun beragam faktor yang menjadi penyebab dari timbulnya rasa sakit pada bagian tulang ekor seperti terjatuh dalam posisi duduk, pukulan benda tumpul, gesekan keras pada bagian punggung, posisi duduk yang salah, dan masih banyak lagi. Jika tidak segera ditangani, tentunya dapat menimbulkan rasa sakit dalam jangka waktu yang cukup panjang lho. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan mengulas seputar 5 metode pengobatan alami yang efektif utuk menyembuhkan tulang ekor yang sakit. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

  1. kompres Dengan Es Batu

Metode pengobatan alami pertama yang efektif untuk menyembuhkan tulang ekor yang sakit, yakni kompres dengan menggunakan es batu. Metode ini hanya memberikan efek untuk mengurangi rasa sakitnya saja. Namun, apabila dilakukan dengan cara yang benar dan secara rutin, maka rasa sakit di bagian tulang ekormu akan berangsur-angsur sembuh lho. Soal cara melakukan metode pengobatannya : siapkan beberapa bongkahan es batu, kemudian masukan kedalam kantong atau kain bersih. Kompreskan pada bagian punggung yang terasa sakit, kurang lebih selama 15 – 20 menitan.

  1. Kompres Dengan Air Panas

Selain metode es batu, metode pengobatan air panas juga terbukti ampuh untuk menyembuhkan rasa sakit pada tulang ekor lho. Kita langsung saja ke cara metode pengobtannya, masukan air panas kedalam botol kaca, kemudian gulirkan pada area punggung yang terasa sakit selama 15 – 20 menitan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

  1. Atasi Dengan Minyak Kastor

Metode pengobatan alami berikutnya yang efektif untuk menyembuhkan tulang ekor yang sakit, yakni dengan menggunakan minyak kastor. Siapkan minyak kastor sebanyak 1 sendok makan, kemudian panaskan diatas api kompor atau api lilin. Setelah panas, silahkan oleskan pada area punggung yang terasa sakit, kemudian balut dengan kain kasa dan biarkan hingga semalaman. Setelah keesokkan harinya, maka sakit di area punggungmu akan hilang.

Itulah 3 metode pengobatan alami yang efektif untuk menyembuhkan rasa sakit di bagian tulang ekor. Bagaimana, apakah kamu berminat untuk mencobanya?

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.