5 Tips Dekorasi Rumah untuk Lebaran

5 Tips Dekorasi Rumah untuk Lebaran

Mendekati hari raya lebaran, rumah biasanya akan didatangi oleh para keluarga dan juga tamu dari kerabat atau kawan. Maka dari itu, sangat perlu untuk melakukan persiapan di rumah sebelum hari raya akhirnya tiba. Dengan rumah yang nyaman, tentunya para tamu akan mendapatkan kesan yang baik untuk Anda dan juga keluarga

Untuk rumah dijual di surabaya yang ukurannya cenderung kecil di banding dengan rumah lain, tentunya membutuhkan usaha lebih untuk memaksimalkan ruangan. Maka dari itu, simaklah tips untuk menata rumah sebelum hari lebaran tiba.

Ganti Gorden dengan yang Lebih Bersih

Usahakan untuk mengganti tirai di rumah anda dengan warna yang senada dengan interior rumah. Dengan warna senada dan bersih, tentunya gorden tersebut akan lebih menarik dipandang mata. Dengan begitu, tamu pun akan lebih betah untuk berada di rumah.

Gunakan Warna Ceria

Desain rumah Anda dengan warna senada yang ceria dan juga hangat. Anda dapat mengganti kain sofa, orde, bantal sofa, dan juga lainnya dengan warna-warna seperti oranye, merah muda, merah tua, biru, atau hijau. Warna-warna tersebut juga dapat dipadupadankan dengan warna lain. Warna hijau yang identik dengan lebaran misalnya cocok untuk dipadankan dengan warna kuning atau putih.

Dekor Furnitur Ruangan

Dengan banyaknya tamu yang datang, tentunya ruangan di rumah Anda perlu untuk didekorasi ulang. Cobalah untuk menyimpan meja kecil bersama kudapan di teras, ruang tamu, dan ruang keluarga. Jika ternyata banyak tamu yang datang secara bersamaan, Anda bisa mendekor ruangan dengan suasana lesehan agar semua tamu Isa tertampung.

Singkirkan Vas Bunga

Bunga memang tampak cantik di dalam ruangan. Tapi dalam suasana seperti ini, vas bunga hanya akan membuat penuh ruangan. Sebagai gantinya, cobalah untuk menaruh stoples makanan kecil khas lebaran dan stoples permen warna-warni. Selain dapat membuat tamu nyaman, ruangan juga akan terasa cantik dan tidak terlalu penuh.

Amankan Ornamen-ornamen

Patung meja, jam meja, atau aksesori lain yang dapat mempercantik ruangan namun rapuh, lebih baik disingkirkan. Banyaknya tamu yang datang akan membuat ruangan semakin penuh dengan adanya barang tersebut. Selain itu, barang-barang tersebut dapat tersenggol sehingga jatuh dan rusak. Maka amankan barang tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.