7 Macam Hijab Pashmina Terbaru

7 Macam Hijab Pashmina Terbaru

Trend fashion dalam hal ini hijab terus berganti dari waktu ke waktu dengan cepat. Jika dulu bentuk hijab hanya segiempat atau segitiga dan berbahan katun, beberapa tahun belakangan sejak hijab menjadi salah satu fashion item yang paling banyak dicari, berbagai model hijab pun menghiasi pasaran.

Salah satu model hijab yang sangat diminati sejak beberapa tahun lalu hingga saat ini adalah hijab pashmina. Hijab berbentuk segi panjang  yang dapat dikreasikan dengan berbagai macam gaya itu ternyata diterima sangat baik oleh muslimah Inonesia sejak awal kemunculannya. Hingga saat ini, telah beredar di pasaran macam-macam pashmina berdasarkan jenis bahan yang digunakan.

7 Macam Hijab Pashmina Terbaru Berdasarkan Bahannya

  • Hijab pashmina katun
    Pashmina bahan ini adalah pashmina yang cukup banyak digunakan para muslimah Indonesia karena bahannya yang tidak mudah kusut dan gampang menyerap keringat. Pashmina katun bisa digunakan pada berbagai acara meski kekurangannya adalah susah dibentuk dan dikreasikan karena bahannya yang kaku.
  • Hijab pashmina rawis
    Pashmina yang cukup popular baru-baru ini adalah pashmina rawis. Disebut rawis karena bagian ujung pada pashmina satu ini dibiarkan begitu saja tanpa dijahit. Sama halnya dengan pashmina katun, pashmina rawis ini nyaman digunakan dan cocok untuk berbagai acara. Bahan pashmina rawis sendiri lebih ringan dan tipis dari pashmina katun sehingga Anda wajib menggunakan dalaman hijab jika menggunakan pashmina jenis ini.
  • Hijab Pashmina kaos
    Bahan satu ini terkenal lembut, nyaman dipakai, dan mudah dibentuk. Pashmina kaos ini paling cocok digunakan pada acara-acara santai dalam keseharian seperti olahraga, jalan-jalan dan kegiatan lainnya. Meski begitu, pashmina kaos membutuhkan perawatan khusus saat mencucinya yaitu tidak boleh dicuci dengan mesin karena akan membuat serat kainnya rusak dan berakibat pada hilangnya elastisitas bahan.
  • Hijab Pashmina denim
    Pashmina satu ini cukup digemari berbagai kalangan meski bahannya agak tebal dan terasa kaku. Warnanya yang khas denim dan sifat kakunya membuat pashmina denim ini mudah dibentuk. Hijab satu ini cocok dikenakan untuk acara-acara santai dan kasual. Satu catatan yang wajib Anda tahu ketika mencuci pashmina ini adalah jangan direndam terlalu lama di dalam cairan detergent.
  • Hijab Pashmina satin
    Pashmina berbahan licin dengan permukaan mengilap yang berkesan mewah ini sangat cocok digunakan pada acara-acara resmi seperti pesta pernikahan dan lainnya. Sifatnya yang licin mewajibkan Anda menggunakan inner agar hijab yanh sudah dikreasikan tidak mudah bergeser.
  • Hijab pashmina sifon
    Bahan satu ini tipis dan ringan sehingga sangat mudah dibentuk dan dikreasikan. Namun karena sifatnya yang jiuga menerawang, Anda harus memakai inner agar rambut tidak membayang saat mengenakan pashmina ini. Pashmina sifon bisa digunakan pada berbagai kesempatan tergantung kreasi yang Anda lakukan pada pashmina ini.
  • Hijab pashmina velvet
    Pashmina satu ini terbuat dari satin jenis velvet  di mana jenis ini lebih tebal, lebih glossy dan lebih mahal daripada satin biasa atau satin silky. Hijab satu ini memiliki sifat yang kurang lebih sama seperti satin yang terlihat glamour dan mewah serta cocok digunakan dalam kesempatan-kesempatan formal.

Deskripsi Hijab Pashmina Terbaru yang Ditawarkan Blibli.com

Berikut ini deskripsi singkat mengenai salah satu produk hijab pashmina unggulan yang bisa Anda jadikan referensi,

Beyola Bubble Hijab Pashmina Maroon

  • Hijab berbentuk pashmina
  • Desain yang dihadirkan comfy
  • Dapat dikenakan pada berbagai kesempatan
  • Terbuat dari bahan bubble crepe

Jika Anda tertarik dengan produk hijab di atas dan ingin melihat koleksi terbaru lainnya, silakan kunjungi situs belanja online terpercaya, Blibli.com dan dapatkan penawaran menarik setiap harinya.

Demikian ulasan singkat mengenai macam-macam hijab pashmina yang semoga bisa jadi bahan pertimbangan Anda sebelum berbelanja.a

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.