8 Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Sebuah keluarga tentunya akan lebih bahagia jika di dalamnya terdapat buah hati yang bisa mengisi hari-hari. Anda yang akan segera memiliki buah hati pasti sangat senang. Memikirkan kelahiran jangan lupa juga memikirkan perlengkapan bayi baru lahir. Banyak yang harus dipersiapkan jika akan melahirkan. Suami juga harus siaga saat bulan-bulan akhir karena kemungkinan melahirkan tidak tepat pada tanggalnya sangat bisa terjadi. Di detik-detik menjelang hari melahirkan sebaiknya ibu juga tetap dirumah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi prediksi dokter tentang tanggal lahir tidaklah selalu benar. Jadi alangkah baiknya jika memasuki bulan akhir kehamilan, ibu idak pergi kemana-mana apalagi yang jaraknya jauh.

Daftar perlengkapan bayi baru lahir yang harus dipersiapkan oleh ibu sebelum hari melahirkan yakni :

  1. Baju bayi (baju secukupnya saja, bayi mudah berubah berat badannya)
  2. Popok bayi (sebaiknya menggunakan popok kain)
  3. Sarung tangan dan kaki bayi (penting agar bayi tidak kedinginan)
  4. Perlengkapan mandi termasuk didalamnya handuk, sabun mandi, shampo (pilih produk yang khusus untuk bayi)
  5. Bedak bayi, minyak telon
  6. Kereta bayi dan tempat tidur bayi (sesuai kepentingan. Jika tidak benar-benar diperlukan maka bisa ditunda seusai melahirkan)
  7. Peralatan makan untuk bayi
  8. Susu formula jika ingin memberinya susu formula (namun alang baiknya dipersiapkan untuk jaga-jaga apabila ASI ibu tidak keluar atau bayi menolak meminum ASI)

Untuk sekedar informasi penting bahwa dalam memilih produk yang langsung bersentuhan dengan kulit bayi seperti sabun dan shampo sebaiknya menggunakan produk yang memang dibuat khusus untuk bayi karena kulit bayi sangat rentan. Ayi baru lahir memiliki kulit yang halus dan lebih rentan dari bayi diatas satu tahun, perawatannya harus ekstra hati-hati. Begitu pula dengan penggunaan bedak dan minyak telon, bukan minyak kayu putih. Untuk perlengkapan bayi baru lahir seperti sabun dan shampo gunakan Zwitsal karena bahan sabunnya tidak pedih dimata dan akan membantu anda dalam memandikan dengan aman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.