Aktivitas Mandi yang Merusak Kesehatan Kulit

Mandi adalah aktivitas yang selalu dikerjakan manusia untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Bagi sebagian orang, mandi merupakan hal menyenangkan karena bisa melepas beban lelah yang ada dalam diri mereka. Namun tahukah anda jika ada beberapa aktivitas yang dilakukan saat mandi bisa merusak kulit anda? Lalu apa sajakah aktivitas yang bisa merusak kulit saat mandi? Berikut ulasannya hanya untuk anda.

 

Beberapa aktivitas yang bisa merusak kesehatan pada kulit anda adalah berikut ini:

 

  • Mandi menggunakan air panas

Air panas ternyata bisa menghilangkan kelembaban dalam kulit anda sehingga kulit anda menjadi kering.

  • Menggunakan sabun mandi untuk wajah

Jika anda ingin membersihkan wajah anda, sebaiknya gunakan sabun khusus wajah. Menggunakan sabun mandi bisa menyebabkan kulit wajah anda menjadi kering bahkan iritasi.

  • Menggosok kulit dengan handuk setelah mandi

Agar kulit anda tidak rusak, sebaiknya anda tepuk-tepuk perlahan saja.

  • Agar kulit tidak bertambah kering, sebaiknya bilas tubuh anda hingga bersih. Pastikan tak ada sisa sabun yang melekat pada tubuh anda.

 

Itulah kebiasaan buruk yang sering dilakukan saat mandi sehingga merusak kesehatan kulit. Untuk itu sebaiknya anda mandi secara benar. Selain itu jauhi kebiasaan buruk tersebut sehingga kulit anda tetap terjaga. Agar kulit anda tetap sehat, sebaiknya oleskan handbody lotion setelah anda mandi. Demikianlah informasi ini dan semoga bisa bermanfaat untuk anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.