Anak Sering Buang Air Besar? Waspada Kanker Usus!

Jika saat ini anak anda sedang mengalami sering buang air besar berkelanjutan yang sangat parah, bahkan jika anak anda sudah mulai menunjukkan tanda-tanda terjadinya dehidrasi. Sebaiknya segera saja anda bawa ke dokter untuk mendapatkan penanganan secara lebih tepat. Karena kondisi diare yang terjadi sebanyak enam kali atau melebihi jangka waktu selama 24 jam akan jauh lebih baik lagi jika anak anda dikonsultasikan saja kepada dokter.

 

Begitu halnya dengan sering BAB yang menjadikan kondisi tubuh anak anda menurun secara drastis, perlu untuk segera anda konsultasikan kepada dokter. Terutama jika terdapat nanah atau darah di tinja anak anda. Mungkin saja pemeriksaan tinja pada laboratorium diperlukan guna penelitian lebih lanjut. Karena akan sangat berbahaya jika kondisi anak anda tersebut tidak segera ditangani dengan cara yang lebih tepat. Kemungkinan besar anak anda akan mengalami dehidrasi dan tidak sadar diri.

 

Sementara itu jika anak anda sudah berusia dewasa, maka gejala sering buang air besar yang terus berlangsung selama lebih dari beberapa minggu justru dapat diakibatkan oleh sindrom iritasi usus, penyakit Crohn dan kanker usus. Sebagai orang tua yang baik anda tentu saja tidak ingin bukan jika anak-anak anda terancam untuk terserang kanker usus? Pasalnya seperti yang sudah anda ketahui bahwa kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.