Aneka Resep Minuman Sehat dan Praktis

resep minuman sehat

Teh telah lama dikenal sebagai salah satu minuman dengan kadar antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan, terutama teh hijau. Salah satu resep dalam aneka resep minuman sehat yang baik untuk dikonsumsi adalah teh hijau yang dicampur dengan madu. Kebaikan antioksidan dalam teh hijau bercampur dengan manfaat alami madu yang juga baik untuk kesehatan, menjadikan minuman ini sehat dan tetap terasa nikmat. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain adalah empat kantung teh hijau, dua batang kayu manis, tiga sendok makan madu, dua sendok teh jahe parut, setengah sendok teh kulit lemon parut hingga tiga biji kapulaga yang telah dihancurkan sebelumnya.

Cara pembuatannya mudah. Pertama, siapkan terlebih dahulu wadah dengan ukuran besar. Masukkan ke dalam wadah tersebut beberapa bahan pembuatan aneka resep minuman sehat seperti kantung teh, kayu manis, jahe, kulit lemon dan kapulaga. Masak air sampai mendidih lalu tuangkan ke dalam wadah tersebut. Seduh minuman selama lima sampai enam menit saja. Jika sudah selesai diseduh, saring minuman dan campurkan dengan madu. Aduk rata sampai madu larut dan bercampur dengan minuman. Selain menyehatkan, minuman ini juga terasa nikmat dengan kandungan madu di dalamnya serta mampu menghangatkan tenggorokan dan perut berkat bahan jahe yang digunakan.

Minuman ini juga cocok dikonsumsi saat musim penghujan dengan tujuan untuk menghangatkan badan. Untuk konsumsi dalam jumlah kecil, kantung teh yang digunakan bisa dikurangi, begitu pula dengan komposisi bahan-bahan yang lain. Jika kurang menyukai teh hijau, bahan ini dapat diganti dengan teh biasa saja. Salah satu produk teh yang dapat dicoba dalam resep di atas adalah teh Sariwangi dengan bahan pilihan serta aroma yang khas. Selain sebagai bahan pembuatan aneka resep minuman sehat, teh Sariwangi juga bisa diseduh seperti biasa untuk konsumsi sehari-hari. Meminum teh memiliki beberapa manfaat antara lain sebagai antioksidan, membantu mengurangi berat badan hingga manfaat kecantikan untuk kulit maupun wajah. Khusus untuk teh hijau memiliki kegunaan lain untuk mencegah obesitas hingga mencegah kanker.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.