Apa Tanda dan Gejala Hipertensi

Apa Tanda dan Gejala Hipertensi – Arti dari penyakit ini yaitu sebuah cairan berupa darah yang menekan keras pada dinding arteri yang bisa menimbulkan penyakit stroke juga terserang jantung. Jantung yang memompa aliran darah namun rendah dan tingginya darah tergantung dari banyaknya aliran darah ke arteri, tanda dan gejala hipertensi ini lumayan banyak seperti mimisan, sesak nafas, mata yang merah dan sebagainya. Apabila anda mengalami tanda dan gejala hipertensi seperti berikut bukan tidak mungkin anda akan terkena penyakit itu maka jangan anggap remeh jika anda mengalami masalah susah tidur sebab kalau di biarkan maka efeknya akan semakin parah bahkan bisa merenggut nyawa anda.

Faktor dari penyakit ini bisa terjadi karena penyakit turunan dari salah satu keluarga kita, atau bisa juga disebabkan karena terlalu sering mengkonsumsi rokok. Tetapi kebanyakan yang terkena penyakit ini karena faktor usia yang sudah renta jika dibiarkan maka bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya contohnya ginjal.

Penyakit ini juga bisa mengakibatkan stroke yang penyembuhannya tidak dapat berhasil 100 persen. Meskipun ditangani secara langsung namun efek dari penyakit tersebut akan selalu ada misalnya kaki tidak mampu bergerak atau tangan yang tidak bisa digerakan. Dalam penyembuhannya pun memerlukan waktu yang sangat lama itu pun harus menjalani terapi secara rutin supaya otot – otot yang tegang menjadi normal.

Penyebab utama dari hipertensi yaitu dari pola makan yang buruk juga asupan makanan yang tidak dijaga ditambah lagi olahraga yang kurang. Kebanyakan dari kita kan jika sudah makan langsung tidur itu salah satu langkah yang tidak baik sekali bahkan efeknya cukup buruk untuk tubuh kita.

Seperti kita ketahui bersama sekarang banyak sekali zat yang berbahaya masuk pada makanan olahan apalagi yang dijual dipasaran. Maka jangan heran jika tubuh kita akan penuh dengan zat – zat yang membahayakan sehingga tanda dan gejala hipertensi akan bermunculan secara perlahan. Oleh sebab itu jauhi makanan yang sangat berbahaya bagi kesehatan kita banyak konsumsi buah dan sayur.

One Ping

  1. Pingback:

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.