ASUS ZenPower, Powerbank dengan Ultra Fast Charging

Pengguna gadget masa kini tentu umumnya merupakan pengguna mobile, yang memiliki aktivitas padat dan sering bepergian ke luar rumah. Bagi pengguna seperti ini, tentu memastikan gadget-nya berada dalam kondisi penuh sebelum ia beranjak pergi sudah menjadi keharusan.

 

Namun jika ada keperluan mendadak, harus segera keluar rumah sementara gadget sedang diisi ulang, menunggu sampai terisi penuh tentunya bukan pilihan. Menunggu sampai terisi penuh mungkin akan memakan waktu beberapa jam. Mau tidak mau, gadget tersebut harus segera dibawa ikut serta, meski baru terisi sedikit. Nah, kalau sudah begini, tidak enak bukan?

 

ASUS, sebagai salah satu pemain utama di era digital, memiliki solusi untuk memenuhi kebutuhan pengguna gadget seperti di atas. Lewat perangkat yang disebut ZenPower, ASUS menghadirkan powerbank yang menarik. ZenPower merupakan powerbank pertama di dunia yang memiliki dimensi sebesar kartu kredit, namun diperkuat dengan baterai berkapasitas 10.050mAh, dan punya fitur isi ulang cepat yang disebut dengan Ultra Fast Charging.

Ultra Fast Charging

Begitu banyak merek dan model powerbank yang kini beredar di pasaran. Semuanya menawarkan beraneka pilihan cadangan energi hingga puluhan ribu mAh, desain menarik, ukuran yang kompak, dan tentunya harganya beragam. Tapi ada satu hal yang kadang tidak terlintas dalam benak pengguna saat akan memilih powerbank untuk menemani gadget kesayangannya. Padahal hal ini akan sangat terasa pada penggunaan keseharian nantinya.

 

Setiap powerbank, tentu memiliki arus output yang berbeda-beda. Tidak sedikit powerbank yang memiliki kapasitas besar tetapi hanya mampu menghasilkan arus keluaran yang kecil, misalnya 1 ampere atau 2 ampere. Jika hanya 1 ampere saja, misalnya, tentunya waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang gadget yang dipasok jauh lebih lama.

 

Dibandingkan dengan powerbank biasa, ASUS menawarkan fitur pengisian ulang cepat (Ultra Fast Charging) pada ZenPower. Ini dimungkinkan karena ZenPower mampu menghasilkan output hingga 2,4 ampere jika menggunakan kabel yang mendukung. Artinya, gadget akan lebih cepat terisi penuh jika diisi dengan ASUS ZenPower dibandingkan dengan powerbank lain yang tidak memiliki fitur seperti ultra fast charging.

 

Untuk mendukung ultra fast charging, ASUS menyertakan kabel USB berkualitas. Meski tampak sepele, namun ini hal yang penting. Pengguna kerap mengabaikan kualitas kabel USB untuk menghubungkan gadget dengan charger ataupun powerbank. Padahal, jika tidak menggunakan kabel berkualitas, muncul risiko terjadinya arus pendek yang membahayakan gadget tersebut.

 

Lalu, bagaimana dengan pengisian ulang terhadap powernbank ini sendiri? Jangan khawatir. Menggunakan kabel standar 5V/2.4A, ASUS ZenPower dapat terisi penuh dalam waktu 5,5 jam. Atau 6 jam jika menggunakan kabel standar 5V/2A.

 

Main Spec.ABTU005
Battery TypeJapanese Lithium-ion rechargeable cell
Input / OuputDC 5V 2.0A / DC 5V 2.4A Quick Charging
Rated Capacity3.6V / 10.050mAh
Charging Time5,5 Hours with standard 5V/2.4A cable

6 Hours with standard 5V/2A cable

Size / Weight90.5 x 59 x 22 mm | 215g
ProtectionInput OVP, OCP; Output OVP, OCP short protection; cell protection including OVP, OCP; thermal protection during charge and discharge stage; adaptor protection, Jeita protection
Charging Temperature0°C ~ 40°C
ColorsOsmium Black, Sheer Gold, Glamor Red, Azure Blue, Brilliant Silver
Accessories (Optional)ZenPower Bumper
MSRPRp269.000
Warranty6 months

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.