Begini Nih 5 Cara Alami Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Badan

Begini Nih 5 Cara Alami Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Badan

“ Ganteng-ganteng kok bau badan sih, Cantik-cantik kok bau badan sih! “. Ya, percuma saja memiliki wajah yang rupawan, namun tubuhnya selalu mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Berbicara soal cara menghilangkan bau badan, mungkin sebagian besar dari kita akan menggunakan aroma parfum. Namun tahukah kamu? Bahwa perpaduan aroma parfum dengan aroma bau badan itu justru malah semakin tambah bau lho. Maka dari itu, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui tentang cara melenyapkan bau badan. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Harus Mandi Secara Rutin dan Teratur

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa faktor jarang mandi merupakan salah satu alasan paling kuat dari timbulnya masalah bau badan. Oleh karena itu, kamu diharuskan mandi secara rutin dan teratur, atau setidaknya sekali dalam sehari. Di samping itu, kamu juga harus memilih sabun mandi yang sesuai dengan karakter kulitmu.

  1. Mengonsumsi Air Putih

Berdasarkan dari hasil penelitian, air putih ini berfungsi untuk membuang toksin atau racun yang didalam tubuh manusia. Dengan terbuangnya zat toksin tersebut, maka perkembangan bakteri penyebab bau badan juga akan terhambat. Untuk mengatasi masalah bau badan secara alami, kamu pun dianjurkan untuk meminum air putih sebanyak 8 – 10 gelas per harinya.

  1. Menggunakan Buah Lemon

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan buah yang memiliki rasa asam menyegarkan ini? Ya, buah lemon juga memiliki kandungan antibakteri dan anti-inflamasi, yang dapat membunuh kuman penyebab timbulnya bau badan. Cara mengatasinya bisa dengan mengonsumsi jus lemon secara rutin dan teratur, atau menggunakan air perasan lemon untuk di oleskan pada ketiakmu.

  1. Menggunakan Mentimun

Cara alami berikutnya yang paling mujarab dalam mengatasai masalah bau badan, yakni dengan menggunakan mentimun. Siapkan 1 buah mentimun segar, potong menjadi 2 bagian, lalu gosokkan pada ketiakmu secara berulang-ulang. Diamkan selama 10 – 15 menitan, kemudian bilas lagi ketiakmu dengan air sampai bersih.

  1. Mengonsumsi Daun Kemangi

Selain dapat mengatasi masalah bau badan ternyata dengan mengonsumsi daun kemangi juga dapat mengatasi masalah bau mulut lho.

Itulah 5 cara alami yang paling ampuh untuk menghilangkan bau badan. Dari kelima cara tersebut, cara nomor berapakah yang akan kamu coba sekarang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.