Berbagai Serba-Serbi Info Fakta Imlek

Terdapat istilah tertentu untuk tahun baru cina, sebutan tersebut yaitu Imlek. Imlek mungkin terdengar sangat familiar di telinga kita, tetapi banyak orang yang belum tahu sejarah beserta fakta imlek tersebut. Sama saja seperti berbagai perayaan tahun baru lainnya atau perayaan hari raya lainnya, masing-masing mempunyai cerita-ceritanya sendiri. Tentunya ada banyak orang yang ingin mengetahui apa saja serba serbi info fakta sejarah perayaan momen imlek. Jika ada dari Anda yang ingin tahu atau sekedar penasaran bagaimana serba serbi info fakta sejarah perayaan momen imlek, maka Anda dapat langsung saja menyimak ulasan kali ini. Ulasan tentang serba serbi info fakta sejarah perayaan momen imlek itu sendiri memang penting diketahui karena masih ada orang yang belum tahu jelas serba serbi info fakta sejarah perayaan momen imlek.

Kita tentunya sudah tahu bukan bahwa Imlek ini merupakan tradisi ganti tahun. Sehingga mereka yang merayakan tahun baru Imlek tersebut adalah seluruh etnis dari Tionghoa apapun aliran agamanya. Asal-usul tahun baru Imlek ini sebenarnya dari Tiongkok. Tahun baru atau Hari Raya Imlek tersebut merupakan istilah yang umum, kalau dalam bahasanya Tiongkok itu sendiri disebut Chung Ciea, artinya adalah Hari Raya untuk Musim Semi. Jatuhnya Hari Raya satu ini yaitu pada saat bulan Februari serta bila di Tiongkok, Jepang dan Korea ditandai sudah mulai musim semi. Selain itu, perayaan tahun baru Imlek ini mulai dikenal dari sejak zamannya Dinasti Xia. Setelah itu, kemudian perayaan tahun baru Imlek tersebut menyebar ke seluruh penjuru dunia. Tentunya termasuk juga Indonesia oleh perantau yang berasal dari Cina. Memang tradisi tahunan yaitu tahun baru Imlek ini sangat dikenal secara luas sebagai identitasnya budaya Tiongkok di berbagai tanah perantauan.

Dulu, Negeri Tiongkok memang dikenal juga sebagai negara yang agraris. Sesudah musim dingin lewat, masyarakat mulai langsung bercocok tanam serta melakukan pemanenan. Tibanya waktu panen tersebut bersamaan waktu musim semi. Selain itu, ditandai juga dengan cuaca yang cerah, bunga-bunga yang mekar dan juga berkembang. Selanjutnya momen musim panen tersebut dirayakan oleh sebagian besar masyarakat. Tentunya kegembiraan tersebut tergambar sangat jelas dari berbagai sikap masyarakat Tiongkok yang saling berucap Gong Xi Fa Cai. Ucapan tersebut dilantunkan kepada handai taulan, saudara, teman, kerabat dan keluarga. Gong Xi Fa Cai tersebut berarti ucapan selamat serta semoga bisa semakin banyak rezeki.

Kemudian adat khas tahun baru Imlek satu ini dibawa masyarakat Tiongkok ke mana saja dia merantau dan termasuk juga ke Indonesia.Disamping dari serba serbi info fakta sejarah perayaan momen imlek ini, memang masih terdapat berbagai fakta tahun baru imlek lainnya yang lebih diketahui sebelum merayakan tahun baru imlek. Dengan kita mengetahui serba serbi info fakta sejarah perayaan momen imlek di atas, tentunya Anda bisa semakin paham inti dalam memeriahkan perayaan tahun baru imlek. Ada juga para remaja putri memakai gaun merah yang memasang hiasan di kepala juga menjadi khas tahun baru Imlek. Hiasan kepala tersebut merupakan khasnya Dinasti Qing. Biasanya dikenakan saat menjelang tahun baru Imlek di Atambua dan tempat lainnya. Dalam kepercayaan budaya Cina, memakai warna merah tersebut akan menyimbolkan kebahagiaan dan juga terhindar dari hal negatif.

Kita dapat mencatat apa saja serba serbi info fakta sejarah perayaan momen imlek di atas sehingga bisa membantu setiap Anda hendak memberi info tersebut kepada orang lain. Perlu kita ketahui pada zaman dulu, keturunan dari Tionghoa yang merupakan penyebutan bagi para keturunan Cina di Indonesia tak boleh merayakan momen Imlek tersebut terang-terangan atau secara umum. Hal tersebut terjadi saat era pemerintahannya Orde Baru, dari 1968 hingga tahun 1999. Tahun 1967, Pak Presiden Soeharto membuat Instruksi Presiden nomor 14/1967 dan mengungkapnya bahwa melarang segala aktivitas Tionghoa termasuk juga perayaan Imlek. Itu saja bahasan kali ini yang mengulas mengenai serba serbi info fakta sejarah perayaan momen imlek.

Selain dari mengetahui hal di atas, dengan menggunakan barang-barang keperluan seperti pernak pernik wajib khas momen tahun baru cina, tentunya perayaan tahun baru imlek akan semakin meriah. Pastinya memang banyak kebutuhan barang atau produk belanja yang harus dibeli yaitu seperti pernak pernik wajib khas momen tahun baru cina ini. Jika Anda menggunakan akses layanan online atau layanan internet dalam kegiatan belanja barang seperti pernak pernik wajib khas momen tahun baru cina memang sudah pasti menjadi pilihan yang sangat tepat. Hal tersebut dikarenakan belanja pernak pernik wajib khas momen tahun baru cina lewat akses toko online lebih praktis dan juga sangat mudah. Maka dari itu, sudah banyak pihak e-commerce atau toko market place jual beli online yang dimanfaatkan supaya dapat membeli pernak pernik wajib khas momen tahun baru cina tersebut.

Jika ada dari Anda yang berencana ingin membeli pernak pernik wajib khas momen tahun baru cina lewat akses layanan online yang berkualitas, simak ulasan berikut. Anda dapat beli pernak pernik wajib khas momen tahun baru cina tersebut lewat situs market place populer dan juga sudah terpercaya yang jual banyak jenis barang belanjaan kebutuhan termasuk pernak pernik wajib khas momen tahun baru cina tersebut.Situs toko marketplace online atau lebih tepatnya mall online seperti iLOTTE.com merupakan situs yang sudah terkenal dan banyak dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan belanja pernak pernik wajib khas momen tahun baru cina melalui akses online. Pada web site mall online iLotte.com tersebut, sudah ada berbagai macam pilihan produk barang belanjaan kebutuhan seperti pernak pernik wajib khas momen tahun baru cina.

Bukan hanya ada begitu banyak produk barang belanjaan kebutuhan dan keperluan saja, tetapi pada situs tersebut lengkap juga tertera informasi ataupun deskripsi mengenai tiap produk barang belanjaan termasuk pernak pernik wajib khas momen tahun baru cina. Mall online iLOTTE.com ini juga selalu menyediakan promo spesial dan juga diskon harga produk pernak pernik wajib khas momen tahun baru cina dan berbagai macam produk lainnya.Dari setiap produk pernak pernik wajib khas momen tahun baru cina di iLotte.com ini telah lengkap tertera informasi mengenai harga serta promo & diskon. Pastinya dengan terdapatnya promo & diskon harga pernak pernik wajib khas momen tahun baru cina, Anda bisa berbelanja produk tersebut dengan kisaran harga yang lebih murah lagi.

Demikian saja info yang membahas tentang apa saja serba serbi info fakta sejarah perayaan momen imlek dan berbelanja berbagai keperluan tahun baru imlek lewat akses layanan internet online. Semoga ulasan kali ini dapat bermanfaat untuk Anda, dengan pernak pernik wajib khas momen tahun baru cina ini, maka tahun baru cina dapat dirayakan dengan semakin meriah lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.