Buah Penyubur Kandungan untuk Mempercepat Kehamilan

Buah Penyubur Kandungan untuk Mempercepat Kehamilan

Kehadiran anak adalah salah satu hal yang sangat ditunggu tunggu oleh pasangan suami istri. Beberapa suami istri ada yang langsung mengalami kehamilan setelah beberapa minggu pernikahan saja. Namun, ada pula pasangan yang masih belum dikaruniai anak meskipun telah menikah dalam waktu lama. Selain melakukan program kehamilan, anda juga dapat mengkonsumsi makanan penyubur kandungan agar dapat membantu meningkatkan kemungkinan hamil.

Pada dasarnya makanan penyubur kandungan adalah makanan sehat yang mengandung nutrisi tertentu yang baik untuk mendukung program kehamilan anda. Ada banyak sekali makanan penyubur kandungan yang dapat anda konsumsi. Salah satunya adalah dari buah-buahan. Berikut ini adalah beberapa buah yang baik untuk dikonsumsi oleh anda yang sedang mengalami program hamil:

  1. Jeruk

Jeruk terkenal kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C ini merupakan nutrisi yang sangat baik untuk membantu pelepasan sel telur dari ovarium. Selain itu, vitamin C juga dapat membantu mendukung ovarium agar sel telur bisa dimatangkan serta sangat dibutuhkan dalam proses ovulasi. Kandungan vitamin C ini paling baik bisa anda dapatkan melalui konsumsi jeruk lemon dan jeruk nipis.

  1. Nanas

Nanas memiliki kandungan mangan dan mineral yang bermanfaat dalam proses produksi berbagai macam hormon reproduksi. Apabila kadar mangan dalam tubuh seorang wanita terlalu rendah, maka wanita tersebut memiliki resiko infertilitas atau ketidak suburan yang lebih tinggi. Hal ini tentu saja akan membuat kehamilan anda menjadi terhambat.

  1. Pisang

Dalam buah pisang, anda bisa mendapatkan kandungan vitamin B6 yang kaya. Vitamin B6 ini merupakan nutrisi yang penting untuk membantu melancarkan siklus menstruasi serta membantu meningkatkan kesuburan. Dengan memiliki siklus menstruasi yang lebih teratur, seorang wanita menjadi lebih terhindar dari resiko infertilitas dan komplikasi saat kehamilan.

Itulah beberapa buah yang dapat anda konsumsi sebagai makanan penyubur kandungan. Selain mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, anda juga perlu menjaga pola hidup anda seperti berolah raga secara teratur dan juga menjaga pola hidup yang lebih sehat seperti istirahat rutin dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini