Bulan Madu? Ini 5 Destinasi Wisata Romantis di Jogja yang Wajib Masuk Bucket-List!

1

Bulan madu merupakan momen yang paling ditunggu setiap pengantin baru. Umumnya, masa-masa bulan madu dihabiskan dengan berlibur di luar kota atau bahkan luar negeri. Nah, buat kamu yang masih bimbang soal destinasi honeymoon nanti, Yogyakarta sangat bisa lho dijadikan pilihan. Untuk menambah kenyamanan perjalanan, gunakan transportasi udara untuk pergi ke kota yang satu ini ya. Kamu bisa kok cek online harga tiket pesawat ke Yogyakarta dari jauh-jauh hari untuk meringankan biaya perjalanan kamu.

Selain kaya akan budaya dan kuliner, Jogja juga memiliki banyak objek wisata romantis yang cocok disinggahi untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Apa sajakah itu?

Bukit Bintang Hargodumilah, Gunungkidul

1

Source : eksotisyogya

Tempat wisata romantis pertama di Jogja yang wajib kamu sambangi ketika berbulan madu di kota ini adalah Bukit Bintang Hargodumilah. Objek wisata yang terletak di Kabupaten Gunungkidul ini menawarkan indahnya panorama kelap-kelip lampu Kota Jogja dari ketinggian.

Sembari bercengkrama dengan pasangan, kamu bisa menikmati suguhan jagung bakar dan teh atau kopi panas yang dijajakan penjual di sekitar lokasi. Romantis sekali, kan?

Pinus Pengger, Dlingo – Bantul

Source : explorewisata

Sedikit sama dengan Bukit Bintang Hargodumilah, di Pinus Pengger, kamu akan disuguhi dengan indahnya pemandangan Jogja malam hari dari ketinggian. Objek wisata ini sendiri merupakan alternatif rekreasi yang ada di area perbukitan pinus di daerah Dlingo, Bantul.

Yang menarik, di Pinus Pengger terdapat spot selfie yang unik berbentuk segitiga besar dengan lubang di tengah. Karena lokasinya yang cantik dan asri, tak sedikit pengunjung yang memanfaatkan tempat ini sebagai latar foto prewedding mereka.

Alun-Alun Kidul

Source : maioloo

Ke Jogja belum lengkap rasanya kalau belum berkunjung ke Alkid alias Alun-Alun Kidul. Tidak hanya terkenal dengan mitos pohon beringin kembarnya, objek wisata terkenal di Jogja yang satu ini juga menyuguhkan suasana romantis untuk kamu dan si dia yang sedang kasmaran.

Pada malam hari, suasana romantis di Alkid akan semakin terasa dengan hadirnya sepeda sewaan yang dihias lampu warna-warni. Bersama pasangan, kamu bisa berkeliling di sekitar alun-alun sambil membicarakan hal-hal yang romantis. Di sekitar lokasi juga banyak terdapat tempat kuliner khas Jogja yang lezat, lho. Wah, menyenangkan sekali, kan?

Desa Wisata Kalibiru – Kulonprogo

Source : berdesa

Objek wisata di Jogja berikutnya yang bisa menjadi pilihan saat berbulan madu adalah Desa Wisata Kalibiru yang terletak di Kulonprogo. Di tempat ini, kamu dan si cinta bisa menikmati keindahan Waduk Sermo yang luas dari ketinggian.

Sejauh mata memandang, kamu juga akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan dan perbukitan, serta sejuknya udara khas pegunungan. Tempat ini sangat mudah diakses, lho. Dari pusat Kota Jogja, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar satu jam berkendara.

Kebun Buah Mangunan – Bantul

Source : jejakpiknik

Suasana romantis tidak hanya bisa dinikmati pada malam hari. Pagi hari pun bisa, salah satunya dengan mengunjungi Kebun Buah Mangunan yang berada di Dlingo, Bantul, ini. Objek wisata yang berada pada ketinggian sekitar 200 meter dpl ini kerap disebut wisatawan dengan “Negeri di Atas Awan” karena memang menawarkan pemandangan gumpalan awan yang menyelimuti Gunung Sewu.

Sedikit saran, datanglah ke tempat ini pada pagi hari saat kabut masih cukup tebal. Jika tidak begitu menyukai keramaian, hindari berkunjung pada akhir pekan atau hari libur.

Nah, tertarik untuk membangun romantisme bersama pasangan di Jogja? Akomodasi dan paket Airy siap membantu mewujudkan bulan madu impianmu. Segera pesan tiket murah Lion Air ke Yogyakarta dan selamat bersenang-senang!

Tinggalkan Komentar Anda di Sini