Cara Alami dan Cepat Lancarkan Haid

Cara Alami dan Cepat Lancarkan Haid

Ada banyak cara melancarkan haid secara alami dan cepat, baik itu melalui konsumsi ramuan herbal alami, atau bisa dengan mengubah gaya hidup. Akan lebih baik lagi jika menggabungkan keduanya untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

Untuk memperlancar haid, anda sebaiknya menghindari atau memperbaiki faktor-faktor berikut yang menjadi penyebab haid sedikit sekaligus menyebabkan siklus haid jadi tidak lancar, diantaranya:

  1. Stres berkepanjangan yang efeknya menyebabkan ketidakseimbangan hormon, yang mana tanpa anda sadari kelenjar di otak yang sedang stres tersebut mengacaukan sistem kerja kandung telur dan kinerja kelenjar tiroid yang terdapat pada leher, sehingga menyebabkan jadwal haid anda jadi terganggu. Selain itu, stres juga dapat mengacaukan hormon di otak bernama hypothalamus yang berfungsi mengatur siklus haid.
  2. Efek samping dari obat-obatan. Coba cek, apakah saat ini anda sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Jika iya, bisa jadi haid anda jadi tak teratur akibat efek samping dari obat-obatan tersebut.
  3. Tak terjaganya kebersihan area kewanitaan, sehingga mudah ditumbuhi jamur penyebab penyakit yang berakibat haid jadi tidak lancar dan tak beraturan. Karenanya, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan dan kelembaban area kewanitaan dengan baik, mengingat penyakit akibat jamur ini juga bisa memicu tumbuhnya tumor di dalam organ kewanitaan.
  4. Program diet yang salah. Bagi anda yang mengalami penurunan berat badan yang begitu drastis usai mengikuti program diet tertentu, bisa jadi inilah penyebab haid anda jadi tak beraturan. Waspadai, karena hal ini juga bisa menyebabkan anda menderita bulimia atau anoreksia.
  5. Gaya hidup yang tak sehat, seperti kebiasaan merokok, mengkonsumsi kafein secara berlebihan, memgkonsumsi minuman beralkohol, doyan begadang, kurang olahraga, kurang asupan air mineral, dan kurangnya asupan gizi.

Selain dengan menghindari atau memperbaiki faktor penyebab ketidakteraturan siklus haid di atas, cobalah dibarengi dengan mengkonsumsi jus buah atau minuman herbal alami lainnya yang dapat mengembalikan siklus haid anda menjadi normal lebih cepat, seperti jus wortel, air kelapa hijau, air seduhan jahe yang dicampur madu, ramuan daun pepaya yang direbus bersama asam jawa, garam dan dua gelas air mineral, atau dengan mengkonsumsi ramuan kunyit.

pic: liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.