Cara Mengatasi Luka Bakar dengan Minyak Ikan

Mengetahui cara mengatasi luka bakar ternyata tidak cukup sebab luka bakar akan meninggalkan bekas luka yang mengganggu. Sehingga anda juga perlu mengetahui cara menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan oleh jenis luka satu ini. Luka yang disebabkan oleh benda panas memang akan membakar kulit jika semakin dalam maka bekasnya juga akan lebih sulit dihilangkan. Jika pergi ke dokter kulit tentunya akan mengeluarkan biaya yang cukup besar.

 

Apabila anda ingin menghilangkan bekas luka bakar dengan cepat dan murah, maka anda bisa mencoba tips mengatasi luka bakar dan bekasnya menggunakan minyak ikan. Caranya adalah sebagai berikut:

 

  1. Membeli minyak ikan yang memang asli, umumnya sudah dalam bentuk kapsul yang transparan.
  2. Gunakan jarum yang steril untuk melubangi salah satu ujung kapsul, dan hindari membelah kapsul menjadi dua bagian.
  3. Oleskan kapsul yang sudah dilubangi tersebut ke area kulit yang memiliki bekas luka bakar.
  4. Tunggu sebentar hingga minyak ikan yang sudah dioleskan mengering, kemudian bilas dengan air.

 

Penggunaan minyak ikan yang kaya omega 3 akan membantu memperbaiki sel kulit sehingga mempercepat penyembuhan luka. Kulit yang kembali sehat akan menjadikan bekas luka secara perlahan tersamarkan dan hilang dengan sendirinya. Agar bisa mendapatkan manfaat tersebut sebaiknya pengobatan dilakukan setiap hari di waktu pagi dan sore usai mandi. Mudah bukan cara mengatasi luka bakar dan bekasnya secara alami? Selamat mencoba.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.