Cara Menggunakan Layanan Internet Banking BNI

BNI Internet Banking

Layanan internet banking dimasa kini bukan lagi sesuatu yang tabu, apalagi di zaman sekarang seperti ini. Salah satu bank yang juga merilis layanan internet banking adalah iBank BNI yang dirilis oleh Bank Nasional Indonesia. Layanan internet banking adalah salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh bank kepada nasabah agar nasabah dapat melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun secara daring tanpa harus pergi ke bank secara langsung. Modal utama yang dibutuhkan adalah tentu saja koneksi internet yang memadai dan Anda sudah membuka rekening di bank BNI, dengan begitu Anda bisa menggunakan fasilitas iBank BNI.

Untuk bisa menggunakan fasilitas internet banking BNI, caranya sangat mudah. Anda tinggal mendatangi CS Bank BNI atau bisa juga mendaftar secara manual melalui ATM-ATM BNI terdekat. Cara yang paling mudah adalah dengan mengaktifkan akun internet banking BNI Anda ketika Anda mau membuka rekening baru di BNI sehingga Anda tinggal menghubungi CS dan tidak perlu mengaktifkan layanan secara manual. Ketika Anda baru membuka rekening baru di BNI, mintalah CS untuk mengaktifkan layanan dari internet banking Anda sehingga bisa langsung Anda nikmati.Namun jika Anda lupa mengaktifkan melalui CS, Anda masih bisa mengaktifkan layanan internet banking melalui ATM. Caranya cukup mudah dan bisa Anda lihat langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Pergi ke ATM BNI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM BNI Anda.
  3. Masukkan PIN.
  4. Setelah akses berhasil, akan muncul menu utama “Registrasi E-Channel”.
  5. Setelah mengetik menu “Registrasi E-Channel”, pilih menu “BNI Internet Banking”
  6. Nanti Anda akan membaca tulisan yang berisi mengenai pertanyaan yang berkaitan dengan setuju atau tidaknya Anda dengan pendaftaran internet banking. Jika Anda setuju, klik tulisan “setuju”.
  7. Masukkan PIN sebanyak 6 digit untuk melakukan registrasi. Setelah memasukkan PIN, tekan “benar.
  8. Untuk konfirmasi, masukkan PIN sekali lagi lalu tekan “benar”.
  9. Proses pendaftaran selesai. Anda bisa print out hasil yang menunjukkan bahwa Anda telah melakukan registrasi internet banking. Ingatlah PIN Anda dengan baik, jangan sampai lupa.

Anda harus paham bahwa pendaftaran yang dilakukan di ATM adalah pendaftaran semata namun rekening Anda belum dinyatakan aktif sehingga Anda masih harus mengakses website resmi BNI untuk melakukan proses pengaktifkan layanan selanjutnya. Berikut ini adalah cara untuk mengaktifkan layanan BNI internet banking Anda.

  1. Kunjungi situs resmi BNI yaitu ibank.bni.co.id.
  2. Setelah masuk, klik aktivasi yang terletak dibagian bawah form login.
  3. Masukkan nomor kartu ATM BNI Anda beserta dengan PIN yang sudah Anda buat di ATM sebelumnya. Setelah itu klik tombol “lanjut”.
  4. Anda akan membaca syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan lupa klik kotak centang yang menandakan bahwa Anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Apabila sudah setuju, klik “lanjut”.
  5. Buatlah user ID, password, dan alamat email. Isi semua data selengkap mungkin dan sebenar-benarnya.
  6. Tekan “proses” dan selesailah proses untuk aktivasi layanan internet banking BNI.

Dengan adanya fasilitas internet banking, Anda bisa mengecek saldo dan mutasi rekening kapan saja dan dimana saja. Selain melalui situs iBank BNI, ada juga situs BNI direct. Produk BNI direct yang satu ini adalah layanan BNI yang berfungsi untuk nasabah korporasi atau perusahaan. Transaksi yang digunakan adalah transaksi internet banking dan ditujukkan untuk nasabah yang membutuhkan solusi cash management secara  daring untuk mengelola kas perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.