Cara Menggunakan Lulur Alami dengan Benar

Perawatan kulit menggunakan bahan dan cara apa pun haruslah dilakukan dengan langkah yang tepat. Sebab, jika terjadi kesalahan maka Anda akan mendapati kulit yang rusak. Tentu kondisi ini tidak sesuai dengan harapan Anda. Untuk itulah, Anda harus paham dalam merawat kulit dengan banar, termasuk dalam penggunaan lulur alami. Meskipun terbuat dari bahan alami, jika tidak dilakukan dengan benar maka dapat membuat kulit Anda mengalami permasalahan yang tidak diinginkan.

Bagi Anda yang suka memakai lulur, sebaiknya pilih lulur bahan alami yang aman bagi kulit. Selain itu, Anda perlu menerapkan tips berikut ini:

  • Sebelum menggunakan lulur, terlebih dahulu bersihkanlah tubuh Anda,
  • Gunakan antiseptik dalam membersihkan tubuh agar kuman hilang dan membuat pori-pori terbuka untuk membuat nutrisi lebih terserap,
  • Keringkan tubuh terlebih dahulu, tetapi pastikan tubuh masih lembab,
  • Oleskan lulur sambil dipijat-pijat lembut,
  • Setelah lulur mengering, bersihkan dengan tangan dan bilas dengan air,
  • Keringkan tubuh lalu gunakan body lotion yang sesuai dengan jenis kulit.

Itulah langkah tepat yang bisa Anda lakukan dalam menggunakan lulur alami. Tentu kealamian lulur ini harus di dapat dari bahan-bahan alam yang memiliki banyak khasiat. Khasiat yang Anda rasakan itu diantaranya membuat kulit lebih lembut, halus, putih, dan terawat. Pastikan Anda memilih bahan yang tepat dan tidak merusak kulit. Cara yang dilakukan juga harus benar sehingga Anda bisa mendapatkan perawatan yang aman dan nyaman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.