Cara Menghubungkan Handphone dengan TV Panasonic

Cara Menghubungan Handphone dengan TV

Pernah dengar tidak orang bermain game dari handphonenya tapi langsung terhubung dengan tv. Atau pernah lihat tv yang bisa memutar video dari youtube? Kalau pernah dan bingung kenapa bisa seperti itu di artikel ini akan saya jelasin. Jadi seiring dengan perkembangan jaman, teknologi berkembang seperti internet, dan televisi. Televisi pada jaman dahulu itu bentuknya besar dan ada tabung di belakangnya. Tetapi sekarang televisi sangat ramping, ringan walaupun ukurannya besar. Biasanya kita menyebut tv seperti itu dengan tv led. Harga tv lcd sekarang itu lumayan beragam dari yang murah sampai yang super mahal, tentu saja kelebihan tv lcdnya berbeda juga ya.

Salah satu kelebihan tv jaman sekarang adalah bisa dihubungkan dengan handphone, ada beberapa cara yang bisa kalian coba yaitu :

  1. Menggunakan miracast
    Miracast adalah salah satu fitur yang terdapat di handphone, jadi tidak semua handphone dan tv mempunyai fitur ini ya. Beberapa merek yang mempunyai fitur Smart tv seperti LG, Samsung, Sony, Asus Zenfone, Lenovo, Nexus, Xiaomi.
  2. Menggunakan kabel
    Kabel yang digunakan untuk menghubungkan handphone dengan tv juga bukan kabel sembarangan, ada dua jenis kabel yaitu :

    • Kabel MHL yang memiliki dua konektro yaitu micro USB ke HDMI
    • Kabel Micro HDMI ke HDMI

    Saat memilih jenis kabel kalian harus memperhatikan apakah kabel itu support dengan fitur yang ada di handphone kalian. Jangan sampai sudah membeli ternyata tidak cocok

  3. Menggunakan Aplikasi Air Play
    Fitur Air Play ini hanya bisa digunakan oleh produk Apple saja seperti iphone, ipad, dan mac.
  4. Menggunakan Aplikasi All Share
    Fitur ini dicipatakan oleh Samsung dan hanya bisa digunakan oleh produk Samsung saja.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk menguhubungkan handphone dengan tv. Memang rasanya lebih puas kalau menonton sesuai menggunakan layar yang besar  ya, semoga saja semakin kedepannya semakin banyak fitur seperti ini dan bisa digunakan di berbagai jenis handphone dan tv.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.