Cara Mengolah Daging Bebek Agar Menjadi Empuk dan Tidak Bau Amis

Cara mengolah daging bebek agar menjadi empuk dan tidak bau amis – Bagi anda penggemar atau yang suka dengan daging bebek mungkin sudah tahu bagaimana tekstur dagingnya yang alot, keras bahkan ada bau amisnya, namun ternyata hal tersebut tidak akan terjadi apabila cara mengolahnya benar, nah berikut ini kami akan berikan anda informasi dan cara bagaimana agar daging bebek tersebut menjadi empuk dan tidak berbau amis yang tentunya akan menambah enak daging tersebut, dan salah satu tipsnya adalah dengan menambahkan bahan-bahan penghilang bau amis.

Langkah pertama, adalah proses pemilihan bebek, sebaiknya pilihlah bebek yang tidak terlalu tua karena biasanya dagingnya lebih alot, dan tidak terlalu muda, usia yang cocok pada bebek adalah 3 bulan. Langkah kedua setelah bebek disembelih bersihkan bulu-bulunya kemudian bungkus dengan daun pisang dan dipanggang di atas bara api beberapa saat barulah dipotong-potong sesuai dengan selera anda.

Langkah ketiga adalah proses membersihkan daging bebek tersebut, bersihkan terlebih dahulu dengan air setelah itu anda bisa mencampurkan perasan jeruk nipis atau air cuka sebagai penghilang bau amis dan aduk daging tersebut hingga merata kemudian tiriskan. Langkah keempat, agar saat digoreng terasa renyah, rendam bebek dengan air secukupnya selama 12 jam atau semalaman sebelum anda olah kembali.

Langkah kelima, sebelum dimasak sesuai dengan resep sebaiknya daging bebek direbus dengan menambahkan jahe dan bawang putih yang telah dihaluskan dan daun jeruk serta sereh. Hal ini bertujuan agar daging bebek tidak bau amis dan empuk, setelah direbus anda bisa melanjutkan mengolah daging bebek tersebut sesuai dengan selera.

Hal-hal yang harus diperhatikan ketika mengolah daging bebek adalah :

Supaya daging tidak bau amis, sebaiknya cuci daging tersebut benar-benar bersih, atau bisa menghilangkan tunggir bebek sebelum dibersihkan. Agar daging bebek menjadi empuk ketika memasak atau merebus hendaklah pada panci yang tertutup. Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan ketika hendak mengolah daging bebek agar empuk dan tentunya dengan menggunakan salah satu bahan penghilang bau amis agar daging bebek tersebut tidak bau amis ketika anda hendak memakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.