Cara Alami Menguruskan Badan Dengan Menu Makanan Seminggu Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan

Anda percaya anda bisa mempercepat program menurunkan berat badan dalam waktu singkat? Memang tidak secara instant, tetapi menu makanan berikut ini merupakan cara menurunkan berat badan yang bisa berhasil dalam hitungan minggu. Jika anda melakukannya dengan rutin dan disiplin, besar kemungkinan anda bisa menurunkan 4 sampai 7 kilogram dalam seminggu.

1.Menu Makanan Hari Pertama
Dihari pertama, anda bisa mengkonsumsi aneka buah segar yang mengandung banyak air. Salad buah atau jus adalah rekomendasi menu untuk mengawali hari anda. Aneka sup vegetarian dan non-vegetarian dapat dijadikan menu makan siang. Walaupun makan sayur dan buah adalah cara menurunkan berat badan yang paling umum, menambahkan protein hewani semacam sosis, daging, atau telur juga diperbolehkan. Anda bisa menambahkan protein hewani dalam menu sup anda, tapi pastikan anda tidak menambahkan garam juga.

2.Menu Makanan Hari Kedua
Siapkan menu sayuran untuk hari kedua diet anda. Sawi putih dan kubis adalah sayuran yang ampuh untuk mencukupi serat tubuh dan efektif untuk menurunkan berat badan. Masaklah sayuran dengan cara yang benar, yaitu dengan cara dikukus. Hindari minyak dan garam untuk mengurangi asupan lemak jahat. Selain dikukus, sayuran juga bisa diolah menjadi salad mentah. Selingi dengan kentang rebus untuk kandungan karbohidrat. Seimbangkan menu dengan meminum air putih delapan gelas perhari.

3.Menu Makanan Hari Ketiga
Fokuskan menu hari ketiga pada buah dan sayuran. Anda bisa mengkonsumsinya sebanyak tiga sampai empat porsi dalam sehari. Semua jenis buah baik untuk program ini kecuali pisang. Buah-buahan dengan kandungan vitamin C yang banyak seperti jeruk sangat baik untuk membakar lemak. Buah-buahan ini dapat dimakan langsung atau dijadikan jus. Membentuk tubuh semakin mudah dengan mengkonsumsi buah-buahan.

4.Menu Makanan Hari Keempat
Buah-buahan berfungsi untuk mengurangi timbunan lemak dengan cara menunda rasa lapar. Semakin banyak anda mengkonsumsi buah-buahan yang tepat, ukuran perut anda akan menjadi semakin langsing. Pear, anggur, apel, dan jeruk adalah buah pilihan untuk dikonsumsi di hari keempat. Jangan tambahkan gula dalam jus anda. Anda pun bisa meminum susu diet untuk melengkapi asupan nutrisi tubuh anda.

5.Menu Makanan Hari Kelima
Hari kelima adalah hari dimana anda sudah bisa makan nasi dalam porsi tertentu. Nasi yang dikonsumsi juga harus diatur porsinya. Lima sendok nasi putih, irisan tomat atau wortel yang dikukus bisa dijadikan sebagai pendampingnya. Jika anda merasa nasi terlalu berat untuk perut anda, anda bisa menggantikannya dengan kentang kukus. Menurunkan berat badan tidak selalu perlu menahan lapar kan?

6.Menu Makanan Hari Keenam
Siapkan menu berprotein tinggi untuk sarapan di hari keenam diet anda. Jaga porsi makan pagi dengan mengurangi makanan berat. Sedikit nasi putih bisa dimakan saat makan siang dengan sayur-sayuran dan jus buah. Jangan tambahkan garam pada rebusan sayur anda dan gula dalam jus anda. Perbanyak minum air putih. Akan lebih baik lagi jika anda mengkonsumsi air hangat untuk mempercepat pembakaran lemak dan penurunan berat badan.

7.Menu Makanan Hari Ketujuh
Anda bisa lebih santai di hari ketujuh diet anda. Silakan menikmati makanan kesukaan anda seperti ayam bakar, coklat murni es krim, atau aneka kudapan. Namu tetap konsumsi sayur dan buah untuk menyeimbangkan menu makanan. Jangan mengkonsumsi makanan berat secara berlebihan dan jaga porsinya agar anda tidak terlalu kenyang. Jangan lupa pula tetap minum secara teratur dan beri tubuh asupan serat yang cukup. Jadikan makanan kaya serat dan air putih sebagai bagian dari konsumsi makanan anda sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.