Cara Penghitungan Angsuran Dan Bunga KPR Bank BTN

Penghitungan angsuran dan bunga KPR adalah hal bagian terpenting yang benar-benar harus anda perhatikan. Saat anda mulai membuat perencanaan untuk membeli rumah dengan cara kredit melalui program KPR jangan sampai hal ini menjadi suatu hal yang malah nantinya akan menyusuhkan diri anda. Setiap orang pastilah ingin memiliki rumah, karena hal itu bisa menjadi suatu aset di masa depan baik untuk kita mau pun anak cucu kita. Akan tetapi banyak orang yang takut dan merasa tidak mampu untuk membeli rumah karena harganya yang cukup mahal dan tak terjangkau untuk sebagian kalangan. Tapi kini bank BTN mempunyai program KPR yang bisa dijangkau untuk semua.

Kuncinya adalah dengan cara perhitungan jumlah angsuran dan bunga KPR yang tepat dan matang sebelum membuat perencanaan. Caranya pun mudah, di sini kami akan memberikan tips dan cara menghitung jumlah angsuran dan total bunga. Hal yang harus anda lakukan untuk pertama kalinya adalah menghitung berapa jumlah cicilan pokok yang harus anda setorkan. Cara menghitungnya pinjaman yang anda pinjam dibagi dengan tempo peminjaman. Lalu langkah kedua yang harus anda lakukan adalah menghitung bunga pijaman. Caranya pinjaman yang anda pinjam dikalikan dengan jumlah suku bunga yang sebelumnya sudah anda bagikan dengan 12 ( 1 tahun ).

Kemudian cara yang harus anda lakukan adalah menghitung total jumlah angsuran yang akan anda setorkan, caranya dengan menambahkan ciciclan pokok dengan bunga yang sudah anda hitung tadi. Jika kalian sudah menyelesaikan perhitungan di atas hal terakhir yang bisa anda lakukan adalah membandingkan dengan data perhitungan yang di berikan oleh bank BTN supaya tidak ada perbedaan yang bisa merugikan anda. Itulah cara perhitungan mudah yang telah kami rangkumkan untuk anda agar saat perencanaan pembelian rumah yang anda buat tidak salah langkah. Sekian yang bisa kami berikan mengenai perhitungan angsuran dan bunga KPR bank BTN. Silahkan anda ajukan peminjaman kredit KPR di bank BTN sekarang juga.

Kunjungi: https://www.btnproperti.co.id/servlet/Satellite?c=Page&childpagename=BTNProperty/LayoutKontenBTN&cid=1356080244071&p=1356080244071&pagename=Wrapper&rendermode=insite

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.