Cara Terbebas Dari Daftar Blacklist BI

pelunasan kredit macet

Beberapa orang sering kali terlibat kredit macet dengan beberapa bank. Kredit macet ini bisa timbul karena beberapa sebab. Misalnya cicilan tak sesuai dengan pendapatan ataupun bank mengalami ‘kecolongan’ saat survei calon nasabah tersebut. Kredit macet tak hanya merugikan pihak bank saja. Akan tetapi juga merugikan Anda sebagai nasabah. Karena setelah terjerat kredit macet, nama Anda akan masuk dalam daftar hitam atau blacklist dari bank tempat kredit. Tak hanya itu saja, blacklist tersebut juga bisa masuk dalam Bank Indonesia(BI). Ini sangat merugikan karena jika Anda akan mengajukan kredit di bank lain besar kemungkinan akan ditolak. Bagaimana cara mengatasi hal ini? Amalan.id akan memberikan tipsnya berikut ini.

Untuk membebaskan nama Anda dari daftar hitam atau blacklist BI ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Antara lain:

  • Cek terlebih dahulu tentang history pembayaran kredit pada bank yang bersangkutan. Karena sering kali kesalahan sistem membuat Anda yang sudah membayar dianggap belum membayar.
  • Melunasi seluruh kredit yang Anda miliki dalam kurun waktu singkat. Inilah hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghapus nama Anda dari daftar hitam pada bank.
  • Jika tak mampu untuk melunasi seluruhnya, Anda bisa mencicilnya sedikit demi sedikit. Namun jika mencicil resikonya tentu saja Anda akan dikenakan denda.
  • Jika kredit sudah lunas, selanjutnya nama Anda akan otomatis terhapus dari daftar hitam bank.

Bagaimana jika tak mampu melunasi dalam waktu dekat? Anda bisa menggunakan jasa perusahaan yang mampu bernegosiasi dengan bank tempat Anda kredit. Perusahaan yang bisa diandalkan untuk permasalahan tersebut adalah Amalan. Perusahaan ini sudah lama berkiprah menjadi negosiator antara bank dan nasabah. Istimewanya perusahaan ini adalah jika proses negosiasi gagal karena peraturan bank, Anda tidak akan dikenakan biaya jasa.

Untuk bisa menikmati jasa ini Anda bisa mendatangi kantor perusahaan ini. Disana Anda bisa mendiskusikan keinginan Anda untuk bernegosiasi dengan bank. Setelah mengetahui permasalahan Anda pihak perusahaan jasa ini akan membantu untuk bertemu dengan bank dan mendiskusikan tentang pelunasan kredit macet Anda. Jadi tak perlu khawatir, soal negosiasi dengan bank serahkan saja pada amalan.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.