Ciri-ciri Breast Pad yang Baik dan Cara Menggunakannya

Ciri-ciri Breast Pad yang Baik dan Cara Menggunakannya

Breast pad merupakan sebuah alat praktis untuk mencegah ASI merembes hingga terlihat ke pakaian luar. Produk ini sudah banyak dijual dan dipakai saat sedang membawa bayi bepergian. Seringkali ketika menyusui pada payudara sebelah kanan maka ASI pada payudara sebelah kiri akan keluar dan membasahi bra dan pakaian. Alat ini terdiri dari dua jenis yaitu sekali pakai yang terbuat dari kain dan bisa digunakan secara berulang. Untuk produk sekali pakai dapat langsung digunakan dengan menempel dan merekatnya sehingga lengket pada bra dan teksturnya lembut. Untuk produk yang dapat digunakan ulang terbuat dari kain dan perlu dicuci supaya lemak hilang dan tidak menimbulkan bau.

Beberapa alat untuk ibu menyusui ini sudah terdapat pada situs belanja online terpercaya dengan varian harga yang berbeda sesuai dengan mereknya. Alat ini sudah banyak digunakan untuk tetap membuat ibu menyusui tetap tampil cantik. Berikut adalah ciri-ciri alat untuk mencegah ASI merembes yang baik diantaranya:

  • Bahannya yang bagus dan kuat, terbuat dari bahan khusus dengan desain kantung untuk menampung ASI yang merembes keluar. Pastikan membeli produk dengan mutu dan mengecek kualitas bahannya yang lembut dan tidak mudah rusak.
  • Memiliki daya serap yang baik, biasanya saat menyusui secara aktif maka akan memproduksi ASI lancar dan ASI berkualitas untuk si kecil tidak akan terbuang percuma.
  • Bentuk yang pas dengan payudara, hal ini untuk menjamin tidak ada kebocoran ASI sehingga akan tetap menjamin kenyamanan dan usahakan membandingkan produk perlengkapan menyusui supaya kualitas terpilih yang terbaik.
  • Memungkinkan untuk digunakan berkali-kali, sehingga lebih hemat untuk pengeluaran dalam produk ini.
  • Produknya bagus, dapat melihat review dari para ibu yang pernah menggunakannya baik itu kelebihan dan juga cara menggunakannya.

Untuk produk yang kembali digunakan perlu dicuci dan dibersihkan. Terutama ASI yang terdapat lemak dan minyak yang tidak hilang begitu saja. Sehingga ibu harus membersihkannya dengan baik sehingga tidak akan meninggalkan bau dan saat digunakan akan lebih baik lagi. Pastikan mencuci dan mengeringkannya dengan benar-benar kering supaya saat digunakan baik untuk menampung ASI yang keluar dan ASI masih tetap berkualitas.

Berikut adalah cara menggunakan breast pad diantaranya:

  • Rutin mengganti alat ini setidaknya setiap 4 atau 5 jam setiap harinya sesuai dengan masa tahan ASI dalam suhu ruangan dan dapat menjadi sarang bakteri jika dibiarkan dalam waktu lama.
  • Perhatikan ukuran dan teksturnya, biasanya model tipis dan ada juga tebal untuk menampung ASI dan pastikan jenis bahannya seusai dengan kulit.
  • Saat mencucinya sebaiknya jangan menyikatnya terlalu keras dan saat menggunakan mesin cuci dalam memasukkannya dalam laundry net sehingga tidak rusak.

Produk ini sudah dijual oleh produsen alat-alat untuk bayi yang melahirkan dan ibu menyusui. Produk ini memang sangat bagus untuk ibu menyusui. Ibu hanya perlu mengaksesnya pada situs jual beli online terpercaya untuk mendapatkannya. Harganya berkisar sekitar 38 ribuan saja maka satu paket produk ini sudah dapat dimiliki.

Breast pad menjadi perlengkapan untuk ibu menyusui dan biasanya ukurannya yang kecil dapat mudah dibawa kemana-mana. Produk ini juga menjadi perlengkapan yang turut dipersiapkan saat menantikan kelahiran seorang bayi. Untuk lebih menjamin mutunya dapat memilih produk ini dari beberapa merek ternama yang sudah banyak digunakan oleh ibu menyusui lainnya.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini