DANAdidik Startup Crowdfunding memilih Fokus Pada Pembiayaan Pendidikan

DANAdidik

Berbeda dengan perusahaan  Crowdfunding lainnya,  yang menfasilitasi berbagai bentuk  galang dana, start up Danadidik memilih fokus bidang pendidikan saja. Bukan tanpa alasan mengapa memilih fokus dibidang ini, pendidikan merupakan modal dasar segalanya.

Situs yang digawangi Dipo Satria Ramli, Januar Sudharsono dan Eka Ginting berharap dengan adanya situs DANAdidik semua pelajar dapat dengan mudah mendapatkan biaya pendidikan dengan memanfaat teknologi internet. Masih tingginya biaya pendidikan di semua line pendidikan dan sulitnya mengajukan pinjaman  di perusahaan konvensional juga bagian dari alasan memilih usaha yang lebih sifatnya lebih kepada sosial, khususnya dibidang pendidikan.

Siapa saja yang dapat mengajukan pendidikan

Dikutif dari situs resmi danadidik.com, calon penerima pembiayaan, atau kredit mahasiswa, saat  ini perusahaan hanya memfokuskan pada tingkat mahasiswa (S1,S2,  D1, D2 dan D3) baik yang sudah memiliki penghasilan maupun belum memilik penghasilan.

Berapa Jumlah pinjaman yang dapat di ajukana

Kamu dapat mengajukan pinjaman mulai dari  2 juta sampai dengan 10 juta. Berbeda dengan pinjaman konvensional anda tidak harus memiliki jaminan ataupun kartu kredit sebagai agunan saat mengajukan pinjaman.

Bagaimana dengan persyaratan lain dan cara pengajuannya

Selain anda merupakan mahasiswa aktif, mahasiswa tingkat akhir maksimal 18 bulan sebelum dinyatakan lulus pada tingkat perguruan tinggi, kamu juga harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Melakukan pendafataran serta mengisi data data yang diperlukan secara lengkap melalui situs DANAdidik
  • Ajukan biaya yang anda perlukan,
  • Sebelum anda menerima pencairan dana tersebut pihak DANAdidik akan melakukan verifikasi dari kampus terkait, keluarga mengenai data diri yang sebelumnya kamu lengkapi. Selain itu perusahaan juga mengcroscek tentang penggunaan dana, reverensi  dari pihak kelauarga maupun dari universitas tempat kamu kuliah.

Tips Berkempanye untuk pertama kali melakukan galang dana Melalui Danadidik

Sebaiknya untuk meyakinkan donatur/Invesment anda harus melengkapi semua data data yang diperlukan, selain itu perlu percaya diri, buang jauh – jauh rasa malu,  serta ingat orang tua anda.

  • Proaktif
  • Lengkapi kampanye serta buat Vidio, (terkadang melakukan kampanya melalui media vido lebih efektiv), disarankan membuat vidio, untuk contoh vido galang dana kunjugi blog.danadidik. (pertamakali mengalang dana disitus danadik)
  • Manfaatkan bantuan kampanye melalui tim DANAdidik.

Bagaimana Keuntungan yang didapatkan (Imbal – hasil), bagi Donatur/Investmen.

Pihak DANAdidik akan memberikan pengembalian (imbal –hasil), dengan tetap tidak memberatkkan mahasiswa sebagai penerima pembiyaan, khususnya mahasiswa yang baru saja menyelasaikan pendidikannya. Adapun yang bisa dapat untuk menengahi antara donatur dengan penerima donator sebagai berikut:

  • Pengembalian minimal : dana pokok
  • Return maksimal yang diperoleh : 15% dari jumlah pembiyaan
  • Tenor/jangka wakut pelunasan: 30-48 bulan, dengan opsi pelunasan awal
  • Jaminan: tidak ada/tidak diperlukan

Dana yang diterima dari sponsor akan disalurkan langsung kepada penerima (peminjam), begitu juga sebaliknya dalam hal pengembalian, Dana  akan back-to-back, sponsor hanya bisa menarik dana sebanyak dana yang sudah dikembalikan mahasiswa.

Siapa yang dapat menjadi Donatur di DANAdidik.

Siapa saja dapat menjadi donatur baik itu perorangan maupun bentuk perusahaan, dengan minimum deposit sebesar 5 juta rupiah.

Bagaimana dengan Keuntungan yang diperoleh tim DANAdidik sendiri.

Untuk menjalankan perusahaan dan terus beroperasi, tidak mungkin pihak perusahaan mengandalkan dana peribadi untuk mendanai atau menggaji pegawai. Dengan tidak memberatkan mahasiswa sebagai peminjam, pihak perusahaan memotong fee.

Apakah Situs DANAdidik sebagai Crowdfunding terpercaya untuk galang dana

Apapun jenis dan bentuk usaha, dimana yang pertama kali dibangun adalah kepercayaan masyarakat, begitu juga dengan situs danadidik.com sebagai perusahaan Crowdfunding terdafatar dan di awasi pihak otoritas jasa keuangan, selain ratusan telah sukses menerima pinjaman melalui danadidik tanpa adanya crowd atau penipuan

DANAdidik Terintegrasi dengan sejumlah kampus ternama di indonesia, untuk lebih lanjut silahkan kunjugi situs resmi danadidik.com

Artikel Review ini dibuat oleh pemilik situs cekkembali.com

Tinggalkan Komentar Anda di Sini