Deretan Negara yang Memproduksi Jagung dengan Jumlah Tinggi

Jagung merupakan salah satu sayuran yang cukup banyak dikonsumsi, bukan hanya di indonesia saja. Tetapi di berbagai negara dengan kandungan karbohidrat yang sangat tinggi jauh juga sangat sehat dan biar kaya oleh banyak orang.

Namun perlu diketahui bahwa sebenarnya ada beberapa negara yang ternyata memproduksi jagung dengan quantity dalam jumlah banyak atau Indonesia.

Negara yang Memproduksi Jagung

Kira-kira negara mana saja yang memproduksi jagung dengan kualitas yang baik dan jumlah yang banyak?

1) Indonesia

Negara pertama tentu saja Indonesia. Sebagai negara tropis kita bisa memproduksi berbagai sayur dan juga buah yang kita inginkan. Terutama dengan kualitas yang jempolan dan rasanya yang luar biasa enak.

Jagung yang diproduksi di indonesia juga memiliki kualitas yang bagus dan tidak perlu diragukan lagi mulai dari Sabang hingga Merauke. Jagung diproduksi di berbagai kota dan juga area untuk memenuhi kebutuhan.

2) Kanada

Negara selanjutnya yang memproduksi kualitas jagung dengan baik dan jumlah yang sangat banyak adalah Kanada. Wilayah utara kanada tidak memiliki iklim dingin. Sehingga tidak cocok untuk pertanian tetapi karena dia bisa memproduksi 14 juta ton per tahunnya.

Data ini digunakan di tahun 2019. Tanaman ini umumnya ditanam di daerah Selatan, karena ada yang memiliki iklim moderat yang cocok sekali untuk jagung. Tanahnya pun memiliki kualitas yang bagus sehingga hasilnya bisa menjadi maksimal.

3) Negara yang Memproduksi Jagung, India

Serupa dengan Indonesia, India merupakan salah satu negara yang dapat memproduksi jagung. Dengan jumlah yang sama besar yaitu kurang lebih 29 juta ton setiap tahunnya.  Tanaman ini bahkan tersebar di berbagai daerah dan provinsi yang dapat memproduksi jagung.

Paling banyak adalah Uttar Pradesh. Mereka menyumbangkan konstribusi kurang lebih 20% jagung yang ada di India. Komoditas ini juga ditanam pada musim hujan mulai dari bulan mei hingga bulan juli.

4) Argentina

Selanjutnya negara yang memproduksi jagung dengan jumlah yang sangat tinggi adalah Argentina. Negara ini memproduksi kurang lebih 49 juta ton dan diproduksi bukan hanya domestik, tetapi juga beberapa negara di tempat lainnya.

Bahkan sempat dikirimkan ke indonesia loh argentina memang memiliki pasar yang cukup kuat disertai dengan sektor agrikultural yang sangat tinggi . Hal ini didukung dengan faktor kesuburan tanah. Sehingga pemerintah disana dapat mengelola hasil sumber daya alam dengan baik dan mengelolanya menjadi sumber dana atau pemasukan.

5) Brazil

Brazil menang sekaya indonesia mereka memiliki area yang sangat subur disertai dengan tanah yang humus dan juga musim yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat bercocok tanam. Brazil, berhasil menjadi negara dengan produksi jagung terbesar ketiga di dunia yang jumlahnya kurang lebih 101 juta ton di tahun 2018 atau 2019.

Terutama karena kadar nitrogen di tanah tetap tinggi. Masyarakat di Brazil juga kerap menanamkan jagung disertai dengan keledai dan dilakukan rotasi. Hal ini tentu saja menjadikan perluasan dari tanah untuk pertanian menjadi lebih besar dan mendukung adanya produksi jagung yang sangat tinggi negara tersebut.

Itulah deretan beberapa negara yang bisa memproduksi jagung dengan kualitas yang sangat baik dan juga jumlah yang sangat besar. Bagi yang ingin membeli jagung di Tanihub, anda akan mendapatkan kualitas terbaik yang di produksi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.