Hal-hal yang Harus di Perhatikan Sebelum Memilih Harga Speaker

speaker aktif harga

Bicara tentang speaker mungkin hal yang termasuk sangat menarik. Sebenarnya dalam memilih speaker, speaker aktif harga yang mahal belum tentu menjadi prioritas yang paling utama untuk terjaminnya kualitas dan mutu sebuah produk. Oleh sebab itu sebelum Anda melakukan pembelian, lebih baik Anda pertimbangkan atau Anda perhatikan terlebih dulu. Salah satunya ialah bahan box speaker. Pastikan bahan dari box speaker ini terbuat dari kayu atau pun serbuk kayu. Mengapa demikian? Ini dikarenakan kayu ialah bahan yang terbaik untuk meresonansi suara. Jadi, bisa Anda bayangkan, di bandingkan speaker yang terbuat dari plastik, tentu speaker yang terbuat dari kayu lebih baik kualitasnya.

Dimana nanti Anda akan meletakkan speaker ini? jika Anda ingin meletakkan di dalam ruangan, pastikan memilih speaker yang berjenis woofer. Speaker bertipe ini sangat cocok jika digunakan di dalam ruangan dikarenakan mempunyai suara yang relatif halus dan empuk. Namun speaker yang satu ini tidak cocok digunakan di luar ruangan dikarenakan bunyi suara yang kurang. Jika Anda ingin menggunakan speaker di luar ruangan, speaker yang paling baik ialah type full range. Full range ini bisa membuat suara menjadi lebih baik dan keras.

Bagaimana ukuran dari magnet speaker? Hal ini juga menjadi hal utama yang harus Anda cermati sebelum melakukan pembelian speaker. Seringnya orang-orang mencari harga terbaru speaker yang paling pas, namun tidak mempertimbangkan kualitas. Saat membeli, Anda juga harus memperhatikan magnet. Speaker yang mempergunakan magnet yang besar akan dapat menghasilkan suara yang jauh lebih keras untuk treble dan bass.

Terakhir ialah berapa daya listrik yang dimilikinya? Daya listrik yang cenderung besar tidak mempunyai keterkaitan dengan indahnya nada suara yang dihasilkan. Akan tetapi terkait dengan kerasnya suara. Tengok speaker mempunyai daya listrik yang pas dengan rumah Anda. Jangan sampai Anda membeli speaker dengan daya listrik yang begitu besar, bahkan cenderung terlalu berlebih. Jadi, bukan hanya sekedar harga speaker saja bukan, yang harus menjadi sebuah pertimbangan?

One Comment

Leave a Reply

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.