Hemat uang demi masa depan

Kerja, Tabung, bahagia. Mungkin beberapa orang yang selalu berfikir tentang masa depannya selalu melakukan hal tersebut. Bekerja dengan segala kemampuan yang ia miliki, lalu hasil yang didapat untuk menhidupi diri dan sisanya akan ditabung, lalu ketika sudah tua nanti tinggal menikmati hasil – hasil yang telah dicapai. Menjadi kaya bukanlah hal yang susah. Yang perlu dilakukan hanyalah bekerja dengan giat. Namun ada beberapa orang yang berfikiran hanya untuk santai dan mengambur – hamburkan uangnya. Itu bukan lah perilaku yang patut ditiru. Anda perlu hemat uang anda hasil dari bekerja anda untuk mencapai masa depan yang lebih baik. Masa depan kita siapa yang tahu ? Kita selalu menginginkan masa depan yang cerah, namun tidak mau bergerak, bagaimana cara mendapatkan kekayaan ?

 

Masa depan bukanlah hal yang ditakuti jika anda selalu memegang motif berjaga – jaga. Motif berjaga – jaga akan sangat membantu anda ketika anda sedang mengalami masalah. Dan saat itulah anda akan dimudahkan. Masa depan tidak bisa kita anggap bertahun – tahun lagi atau berpuluh – puluh tahun lagi. Namun masa depan yang saya katakan adalah hari esok. Kemaren adalah pengalaman, hari ini adalah kehidupan, dan besok adalah masa depan. Menabunglah selagi anda masih bekerja hari ini, karena kita tidak tahu apakah masa depan akan tetap ada untuk kita.

 

Selain itu ada pepatah mengatakan sedikit uang dapat mencukupi kehidupan anda, namun banyak uang tidak akan mampu memuaskan nafsu anda. Yang berarti sedikit saja uang anda sudah dapat mencukupi kehidupan setiap harinya, namun jika dipakai untuk memuaskan nafsu untuk membeli ini dan itu, uang yang banyak pun akan lenyap dalam beberapa detik. Hemat uang anda saat ini juga, tabung di tempat yang aman, gunakan tabungan di masa depan, dan anda akan merasakan nikmatnya hidup di dunia ini. Karena sesungguhnya tidak semua orang dapat berfikir ke depan dan menikmati hidup yang sesungguhnya

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.