Ibu Pintar Tahu Cara Menghemat Listrik Kulkas

Rahasia Ibu pintar harus tahu cara menggunakan kulkas sehingga dapat mengurangi tagihan listrik yang membengkak. Kulkas menjadi peralatan rumah tangga yang harus dipenuhi ole ibu rumah tangga modern, apalagi yang tinggal di derah perkotaan. Selain untuk membuat minuman dingin, kulkas diperlukan untuk menyimpan bahan makanan dalam waktu yang lama. Sehingga anda tidak perlu belanja setiap hari.

 

Untuk menghemat penggunaan listrik pada kulkas, ibu cerdas melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

 

  1. Tidak terlalu sering membuka pintu kulkas. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan kinerja kompresor sehingga penggunaan listrik juga meningkat.
  2. Anda harus memastikan pintu kulkas selalu tertutup rapat.
  3. Mengatur suhu kulkas sesuai dengan kebutuhan atau sesuai dengan isi kulkas.
  4. Hindari memasukkan makanan dan minuman yang masih panas ke dalam kulkas. Hal ini dapat membuat kulkas bekerja keras untuk mendinginkannya. Akibanya penggunaan listrik pun semakin bertambah.
  5. Letakkan kulkas jauh dari benda yang panas seperti oven dan kompor agar udara dapat bebas mengalir di sekitar area kulkas.
  6. Hindari pengisisan bahan pada kulkas yang terlalu banyak karena dapat menyebabkan kinerja kulkas menjadi kurang efisien.
  7. Pastikan karet penutup masih bekerja dengan benar. Jika tidak segera ganti karet penutup kulkas Anda.
  8. Beri ruangan yang cukup diantara makanan atau wadah yang diletakkan di dalam kulkas.

 

Ibu pintar selalu mengetahuii penggunaan alat rumah tangga dengan benar, tujuan utamanya adalah agar alat rumah tangga berumur panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.