Ini 7 Cara Mencerahkan Wajah agar Putihnya Terlihat Lebih Alami

Ini 7 Cara Mencerahkan Wajah agar Putihnya Terlihat Lebih Alami

Saya atau kamu pasti pernah melihat dan menyadari bahwa ada beberapa wanita di antara kita yang memiliki kulit wajah sangat putih tapi kulit tubuhnya terlihat gelap. Ya, wajah yang putih dan cerah tersebut biasanya didapatkan oleh seseorang karena mereka sering menggunakan produk kecantikan di kulit wajah mereka.

Namun tidak hanya bedak dan foundation yang bisa membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dibandingkan dengan kulit tubuh bagian lainnya, melainkan kandungan SPF (tabir surya) yang terkandung di dalam produk-produk tersebutlah yang melindungi kulit dari sengatan sinar matahari sehingga muka terlihat lebih putih.

Selain itu, menggunakan ​produk pemutih wajah juga bisa membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Tapi, kamu tentu tidak ingin terlihat aneh dengan kulit wajah yang kelewat cerah namun kulit bagian tubuhmu yang lain ternyata masih terlihat gelap bukan?

Nah, agar kulit wajahmu terlihat lebih putih secara alami, kamu bisa mengikuti 7 cara mencerahkan wajah berikut ini.

Gunakan produk pemutih wajah yang tidak hanya fokus untuk mencerahkan warna kulit

Ada banyak produk pemutih yang hanya memfokuskan diri untuk meningkatkan warna kulit dalam waktu singkat. Yang sayangnya, dampaknya akan membuat kulit wajah dan tubuh terlihat belang karena perbedaan warna yang sangat signifikan. Agar terlihat lebih alami, pilihlah produk pemutih wajah yang menawarkan manfaat lain seperti antioksidan, sumber nutrisi (vitamin), bertindak sebagai pelembab, dan lain-lain.

Lakukan kebiasaan sehat

Kamu harus lebih sering meluangkan waktu untuk menghindari stres sebanyak mungkin. Faktor pekerjaan dan tuntutan ekonomi ini seringkali membuat kita tertekan. Kondisi tersebut akan memancing hormon kortisol yang akan membuat kulit jadi lebih berminyak.

Ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi stres, misalnya dengan cara: berolahraga. Olahraga tidak hanya bisa membuat tubuh jadi lebih sehat dan bugar, melainkan akan membuat kulit menjadi lebih kencang dan awet muda serta lebih putih karena racun-racun yang ada di dalam tubuh bisa dikeluarkan secara maksimal melalui keringat. Mengurangi stres juga bisa kamu lakukan dengan pergi berlibur atau piknik, melatih pernapasan meditasi, hingga yoga.

Lakukan perawatan kulit secara maksimal dengan bahan alami

Bagi kamu yang punya kulit kering, biasakan diri menggunakan masker ceri segar sebelum tidur dan diamkan selama 15 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat. Begitu juga dengan tipe kulit yang lainnya, kamu bisa mencari tahu beberapa bahan alami terbaik yang bisa membantu menutrisi kulit dari luar.

Pijat wajah secara reguler

Manfaat memijat wajah adalah untuk memperlancar peredaran darah. Apabila darah mengalir dengan baik maka nutrisi dan oksigen yang akan membantu memperlancar proses regenerasi kulit akan mengalir lebih maksimal ke bagian bagian kulit yang dipijat. Saat memijat kulit wajah kamu gunakan minyak alami seperti minyak kelapa murni, minyak mustard, minyak zaitun, atau minyak almond.

Bersihkan muka dengan cara yang benar

Penyebab utama kulit wajah terlihat kusam dan gelap adalah karena wajah tersebut tidak dibersihkan secara maksimal. Cara mencuci wajah yang benar, cucilah dengan air hangat dua kali sehari sambil diberikan pijatan pijat lemah lembut dengan gerakan melingkar. Pilihlah pembersih wajah yang mengandung asam Alfa hidroksi atau asam beta hidroksi.

Terapkan masker dari bahan alami

Ada banyak pilihan masker dari bahan alami yang bisa mencerahkan warna kulit dan tidak hanya dapat diaplikasikan di kulit muka, melainkan juga di seluruh tubuh. Beberapa contohnya adalah:

● Masker pepaya yang dicampur dengan madu

● Masker kulit jeruk yang sudah dikeringkan dicampur dengan yoghurt plain

● Masker campuran air lemon, susu, dan madu

● Masker tepung beras dan air mawar atau bisa juga diganti dengan yoghurt

● Masker buah labu yang sudah matang dan direbus sangat efektif memutihkan wajah karena banyak mengandung vitamin A dan vitamin C serta. Masker ini akan memberikan hasil maksimal jika dikombinasikan dengan madu dan susu

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.