Ini Beda Kehidupan Anak Muda Sekarang Dengan Jaman Dulu Soal Selera Tempat Makan

Beda Selera Tempat Makan Orang Jaman Sekarang dan Dahulu

Roda kehidupan memang selalu berputar, dan karena perputaran itu semua yang dulu pernah terlewati terkadang seolah-olah kita lewati kembali. Bagaikan de javu orang bilang dalam banyak artikel kehidupan. Tapi ya bagaimanapun itulah yang terjadi, mau kita akui ataupun tidak. Sama juga dengan tempat selera makan.

Hanya soal makan saja, selera tempatnya berubah-ubah. Tapi seolah mengalami perputaran. Mengapa? Sebab sekalipun berubah tetap tidak bisa keluar dari yang jaman dahulu, tetap ada unsur jaman dahulu yang ikut dalam perubahan. Kira-kira selera makan orang jaman dahulu dengan orang sekarang, bedanya apa sih?

Beda Selera Tempat Makan Orang Jaman Sekarang dan Dahulu

Nah inilah beberapa perbedaan selera makan yang dilakukan orang jaman dahulu dengan orang jaman sekarang:

  1. Orang Dahulu Suka Makan Di Rumah

Orang dahulu menganggap keluarga adalah segalanya, termasuk soal urusan makan. kalau pimpinan keluarga, tepatnya bapak belum datang ke tempat meja makan, maka makan belum bisa dimulai. Semua keluarga harus menunggu datangnya bapak.

Nah kalaupun bapak tidak bisa ikut makan karena urusan yang sangat urgen, maka ada bagian paling istimewa dari menu makan yang disiapkan akan disisihkan untuk bapak, dan itu tidak boleh disentuh oleh siapapun. Tentu beda dengan orang sekarang, meluangkan waktu makan untuk keluarga aja susah, apalagi kalau harus setiap hari kumpul untuk makan bersama.

  1. Lalu Orang dahulu beralih suka makan di warung

Setelah kebiasaan makan di rumah ditinggalkan, orang jadi suka makan di warung bersama dengan teman-teman nongkrongnya di warung, maklum jaman dahulu hanya ada warung. Warung-warung ramai meski dengan tempat yang sangat sederhana. Yang penting menu enak, ada banyak teman, soal tempat tak jadi masalah. Bandingkan dengan orang jaman sekarang, menu nomor dua, yang penting tepat bisa buat gaya dan update di media sosial. Silakan pikirkan.

  1. lalu orang dahulu jadi suka makan di kafe

Kebiasaan makan di warung ditinggalkan, orang jadi berali ke tempat makan kafe-kafe. Tak hanya anak muda yang menikmati tempat ini, orang yang cukup berumur juga masih datang kesini. Tujuanya satu, katanya demi bisa menikmati hidup, keluar banyak uang dengan makanan yang tak sebanding harga, tak jadi masalah. Ini mungkinyang terjadi di jaman sekarang.

  1. orang sekarang jadi suka makan di kafe dengan konsep rumah

Nah, sejarah memang terus berputar, kebiasaan dan fashion juga demikian. Termasuk dalam urusan tempat makan, orang dahulu suka makan di rumah. orang sekarang suka makan di luar dengan konsep rumah. Sebenarnya orang sekarang mungkin merinduhkan suasana jaman dahulu, sayang sudah tidak ada waktu untuk menyiapkan makan malam di rumah. jadi lebih baik pilih tempat di luar saja yang punya konsep rumahan. Sederhana, tak terlalu mahal dan realistis.

  1. konsep selalu berputar

Nah itulah kehidupan, ada perbedaan memang soal selera tempat makan orang jaman dahulu dengan orang jaman sekarang. Tapi selalu saja ada hal yang sama dari semua itu. Tiap manusia merinduhkan apa yang menarik di jaman dahulu.

Dalam banyak artikel kehidupan kita bisa memahami konsep kehidupan jaman dahulu dan sekarang. Sekarang yang perlu kita pahami adalah mana yang baik di masa sekarang yang benar-benar harus kita jalani dan mana yang baik di masa dahulu yang bisa kita praktekkan di masa sekarang.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini