Ini Dia 3 Obat Apotik Yang Mujarab Untuk Mengatasi Masalah Sakit Kepala Belakang

Ini Dia 3 Obat Apotik Yang Mujarab Untuk Mengatasi Masalah Sakit Kepala Belakang

Bisa dikatakan bahwa hampir sebagian besar orang di dunia ini pernah mengalami apa yang namanya sakit kepala. Ya, sakit kepala ini memang sebuah polemik umum, yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Adapun mengenai berbagai keluhan yang di rasakan mulai dari sakit kepala bagian belakang, depan, kanan, kiri, bahkan hingga semuanya. Dalam istilah medis, sakit kepala juga lebih dikenal dengan nama cephalagia. Ada juga berbagai jenis sakit kepala seperti Neuralgia Okspital, Migrain, Sakit Kepala Menehxgang, Sakit kepala Harian, dan sebagainya. Terlepas dari hal itu, dari sekian banyaknya macam-macam obat sakit kepala yang tersedia di apotik, ada 3 macam obat apotik yang terbukti ampuh untuk mengatasi masalah sakit kepala. Obat apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, simaklah baik-baik ulasan di bawah ini :

  1. Aspirin

Jenis obat apotik pertama yang mujarab untuk mengatasi masalah sakit kepala belakang adalah aspirin. Keberadaan obat generik yang satu ini selalu ada di semua apotik, maupun di toko obat-obatan terdekat. Namun, bagi anda yang memiliki alergi terhadap obat-obatan generik, sebaiknya anda jangan mengonsumsi aspirin. Pasalnya, aspirin ini kerap menimbulkan efek samping seperti timbul sesak nafas, lambung jadi tidak nyaman, dan gangguan ginjal.

  1. Ibuprofen

Jenis obat apotik kedua yang mujarab untuk mengatasi masalah sakit kepala belakang adalah Ibuprofen. Ya, ibuprofen merupakan salah satu jenis obat yang bersifat anti-inflamasi. Selain mengatasi sakit kepala, obat yang satu ini juga mampu meredakan demam. Yang lebih hebatnya lagi, Ibuprofen bisa di konsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Akan tetapi, anda harus bertanya kepada dokter tentang penggunaan dosis yang tepat. Sebab, beda usia berarti beda juga dosis yang digunakannya.

  1. Paracetamol

Jenis obat apotik terakhir yang mujarab untuk mengatasi masalah sakit kepala belakang adalah Paracetamol. Menurut para medis, paracetamol ini dikategorikan sebagai obat jenis analgesik, yang mampu meredakan rasa nyeri saat sakit kepala melanda. Sama halnya dengan obat Ibuprofen, Paracetamol juga bisa dikonsumsi oleh ibu hamil, asalkan dengan penggunaan dosis yang dianjurkan oleh dokter.

Itulah 3 jenis obat apotik yang mujarab untuk mengatasi masalah sakit kepala belakang. Akhir kata cukup sekian, semoga ulasan di atas bermanfaat.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.