Ini Dia 4 Cara Alami Yang Paling Ampuh Dalam Mengatasi Masalah Panu Pada Kulit

Ini Dia 4 Cara Alami Yang Paling Ampuh Dalam Mengatasi Masalah Panu Pada Kulit

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan sebuah penyakit yang bernama panu. Ya, jenis penyakit yang satu ini tidak pernah pandang bulu, dimana ia kerap menyerang bagian kulit kita. Bahkan, penyakit panu ini akan mudah menyebar ke bagian kulit lainnya apabila tidak segera ditangani dengan tepat. Jika penyakit panu ini sudah menyerang bagian kulit wajah, tentu saja hal tersebut dapat mengurangi penampilan sehingga kita merasa minder saat berhadapan dengan orang lain. Meski sudah menggunakan produk obat panu, namun panu tersebut masih sulit untuk di taklukan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan panu secara efektif? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 4 cara alami paling ampuh dalam mengatasi masalah panu pada kulit :

  1. Menggunakan Bawang Merah

Cara alami pertama yang paling ampuh dalam mengatasi panu pada kulit, yakni dengan menggunakan bawang merah. Berdasarkan dari hasil penelitian, bawang merah ini mengandung zat senyawa yang dapat membunuh bakteri penyebab timbulnya panu pada kulit. Mengenai cara pemakaiannya, siapkan beberapa butir bawang merah, kupas kulitnya, lalu tumbuk sampai halus. Tempelkan tepat pada bagian panunya, lalu diamkan kurang lebih sekitar 15 menitan. Setelah itu bilas dengan air dingin sampai bersih.

  1. Menggunakan Kunyit

Cara alami kedua yang paling ampuh dalam mengatasi panu pada kulit, yakni dengan menggunakan kunyit. Tak banyak orang yang tahu, bahwa kunyit ini dapat mengatasi panu secara efektif. Mengenai cara pemakaiannya, siapkan 1 ruas kunyit lalu tumbuk sampai halus. Selanjutnya oleskan pada bagian panu, kemudian diamkan kurang lebih sekitar 15 menitan. Setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Bawang Putih

Selain bawang merah, bawang putih juga bersifat antiinflamasi yang dapat membunuh bakteri dan jamur penyebab timbulnya panu pada kulit. Soal cara kerjanya, siapkan beberapa butir bawang putih lalu potong menjadi 2 bagian. Gosokkan pada bagian panunya secara berulang-ulang, dan diamkan sekitar 15 menitan. Setelah itu bilas lagi dengan air hangat sampai bersih.

  1. Menggunakan Belimbing Wuluh

Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan buah belimbing wuluh secukupnya, kemudian potong menjadi 2 bagian. Gosokkan tepat pada bagian panunya secara berulang-ulang, lalu duamkan beberapa saat. Setelah itu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Itulah 4 cara alami yang paling ampuh dalam mengatasi masalah panu pada kulit. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencobanya.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini