Ini Dia 4 Efek Samping Yang Akan Kamu Rasakan Dari Diet Ketogonik

Ini Dia 4 Efek Samping Yang Akan Kamu Rasakan Dari Diet Ketogonik

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa diet merupakan salah satu cara yang sering dipilih oleh banyak orang untuk menurunkan berat badan yang berlebihan. Ya, terlebih bagi kaum wanita, dimana mereka selalu panik saat mengetahui berat badannya bertambah. Salah satu program diet yang saat ini sedang populer dikalangan masyarakat adalah diet ketogonik, atau yang lebih terkenal dengan nama diet keto. Tentu saja kepopuleran program diet keto ini dikarenakan beberapa khasiatnya yang luar biasa bagi orang yang telah menjalaninya. Meski demikian, kamu juga harus mengetahui tentang beberapa efek samping dari program diet ini. Nah, untuk mengetahui lebih jauh lagi tentangnya, mari kita simak saja langsung ulasan dibawah ini mengenai 4 efek samping yang akan kamu rasakan dari diet ketogonik :

  1. Jarang Merasa Lapar

Didalam program diet keto, tentunya kamu harus lebih meningkatkan lagi asupan protein seperti mengonsumsi buah-buahan, telur, sayuran hijau, dan kacang-kacangan. Nah, kandungan protein tersebutlah yang menjadi aktor utama dalam mengontrol nafsu makan, sehingga kamu tidak mudah merasa lapar. Disamping itu, tubuh kamu juga sedang beradaptasi pada pembakaran lemak sebagai bahan bakar untuk melepaskan keton ke dalam aliran darah.

  1. Menurunnya Tingkat Insulin

Pada umumnya, kadar insulin dalam tubuh akan meningkat setelah kita mengonsumsi nasi dan makanan-makanan yang mengandung glukosa lainnya. Namun kadar insulin itu akan menurun, saat kamu menjalani program diet ini. Berdasarkan dari hasil penelitian, menurunnya kadar insulin dalam tubuh akan membuat asam lemak lebih mudah lagi untuk dilepaskan dari jaringan tubuh, yang nantinya berfungsi sebagai bahan bakar.

  1. Nafas menjadi Bau

Efek samping berikutnya yang akan kamu rasakan dari diet keto, yakni nafas menjadi bau. Pasalnya, keton sedang memproduksi zat aseton dalam hati yang mengeluarkan aroma khasnya. Maka dari itu, disarankan bagi kamu untuk mengunyah permen mint saat menjalani progerm diet keto.

  1. Susah Buah Air Besar

Efek samping terakhir yang akan kamu rasakan dari diet keto, yakni menjadi susah buang air besar. Seperti yang sudah disebutkan pada point nomor 1, bahwa kamu hanya akan terfokuskan pada asupan protein saja, tanpa memperhatikan asupan kandungan serat.

Itulah 4 efek samping yang akan kamu rasakan dari diet keto. Akhir kata cukup sekian, dan selamat beraktifitas kembali.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini