Ini Dia Fakta Menarik Dibalik Tiket IIMS 2018 di Bukalapak

Ini Dia Fakta Menarik Dibalik Tiket IIMS 2018 di Bukalapak

IIMS (Indonesia Internasional Motor Show) merupakan ajang tahunan di dunia otomotif Indonesia. Sebagai salah satu event otomotif sekaligus pameran mobil atau otomotif terbesar di Indonesia, IIMS 2018 akan melakukan berbagai inovasi untuk menarik pecinta otomotif di seluruh Indonesia baik pada teknologi baru yang mendukungnya, juga kegiatannya yang akan diarahkan sebagai ajang wisata dan edukasi otomotif bagi keluarga. Event yang akan diadakan pada tanggal 19-29 April 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini juga menghadirkan inovasi pada tiket masuknya. Menggandeng situs jual beli online terbesar di Indonesia yaitu Bukalapak, tiket IIMS 2018 di Bukalapak akan menggunakan sistem NFC.

NFC yang merupakan singkatan dari Near Filed Communications akan memudahkan setiap pengunjung maupun peserta pameran masuk dengan cara melakukan tap atau menempelkan tiket pada gelang ataupun ID Card di pintu masuk pameran tanpa harus menunjukkan tiket masuk. Sistem NFC tidak menggunakan tiket fisik lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini juga tidak luput dari peta Bukalapak sebagai platform digital terbesar di Indonesia saat ini.

Di Bukalapak akan ada 3 kategori tiket masuk yang dijual, antara lain:

  1. Tiket Weekdays Experience (berlaku untuk hari Senin-Kamis), yang akan dibanderol harga Rp 50.000,-.
  2. Tiket Weekends Experience (berlaku untuk hari Jumat-Minggu), yang akan dibanderol harga Rp 70.000,-.
  3. VIP Premium Days, berlaku untuk hari pembukaan atau hari pertama yaitu pada tanggal 19 April 2018 yang dijual dengan harga Rp 150.000,-.

Selain ketiga kategori tiket yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada juga tiket Infinite Experience berupa tiket terusan untuk sebelas hari IIMS 2018 diselenggarakan. Harganya cukup berbeda dengan ketiga kategori tiket sebelumnya, yaitu dijual dengan harga Rp 300.000,- yang akan sangat memanjakan pengunjung dengan adanya IIMS Infinite Lounge dan priority seat di shuttle bus.

Untuk mensukseskan event tahun ini memang pihak panitia dan didukung dengan Bukalapak, melakukan terobosan terbaru untuk ticketing yang menggunakan tiket digital. Tiket IIMS 2018 di Bukalapak ternyata menyimpan beberapa fakta menarik yang harus Anda ketahui, antara lain sebagai berikut.

  1. Tidak perlu mengantri.
    Jika di tahun-tahun sebelumnya Anda harus bersusah payah mengantri tiket masuk IIMS di venue yang memakan waktu yang cukup lama terutama saat weekdays, maka di pagelaran IIMS yang ke-26 ini Anda tidak akan mengalaminya lagi. Anda akan dimudahkan dengan pembelian tiket secara online di Bukalapak. Anda akan mendapatkan email bukti transaksi yang nantinya bisa ditukarkan dengan gelang berteknologi NFC (Near Field Communication).
  2. Ramah lingkungan.
    Dibandingkan dengan tiket fisik, menggunakan gelang berteknologi NFC untuk tiket masuk akan lebih ramah lingkungan karena tidak menggunakan lagi material kertas sehingga lebih paperless.
  3. Pertama kali di pameran otomotif.
    Tiket IIMS 2018 di Bukalapak yang dijual dengan bentuk tiket digital merupakan pertama kalinya dilakukan pada pameran otomotif Indonesia, terutama juga untuk event IIMS sendiri.
  4. Satu tiket untuk banyak acara.
    Di IIMS 2018 nantinya Anda tidak hanya akan disuguhkan dengan berbagai pameran otomotif yang beragam dari merk A sampai dengan Z, namun Anda juga mendapatkan keuntungan lainnya. banyak pertunjukan yang akan disuguhkan pada pagelaran IIMS 2018, mulai dari pertunjukan Wheel of Giant, kontes modifikasi audio yang akan membuat Anda terkagum-kagum, hingga test drive mobil listrik. Tentu hal ini akan menambah kepuasan Anda untuk menghadiri event otomotif tahunan yang satu ini. Jadi, bagi Anda pecinta otomotif, jangan sampai melewatkan IIMS 2018 yang akan hadir di bulan April ini.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini