Ini Dia Perbedaan Susu UHT Diamond dan Susu Pasteurisasi

Ini Dia Perbedaan Susu UHT Diamond dan Susu Pasteurisasi

Baik anak-anak dan juga orang dewasa sangat disarankan untuk mengkonsumsi agar kesehatan tulang tetap terjaga, begitu pula dengan kesehatan tubuh Anda. Sering kali, kita mengkonsumsi susu berjenis UHT atau Ultra High Temperature Processing yang banyak dijual di berbagai supermarket dan juga Tokowahab yang memang terkenal sangat lengkap akan produk-produknya. Bukan hanya susu UHT, namun susu pasteurisasi juga merupakan jenis yang cukup banyak digunakan atau dikonsumsi di Indonesia. Namun, memang susu UHT lah yang paling banyak dikonsumsi dan memiliki banyak merk, salah satunya adalah Diamond. Manfaat dari susu UHT Diamond tentunya bukan hal asing lagi bagi masyarakatnya karena sering digunakan untuk memasak juga. Namun, Anda tetap harus mengetahui perbedaan UHT dan pasteurisasi. Berikut inilah perbedaannya:

  1. Dipanaskan
    Kedua jenis susu yang paling sering kita temui di Indonesia ini ternyata sama-sama dibuat dengan cara yang dipanaskan. Namun, keduanya tentu memiliki proses pemanasan yang berbeda. Susu UHT Diamond diketahui dibuat dengan menggunakan tempratur yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan pasteurisasi. Pemanasan tersebut tentunya bertujuan untuk mematikan segala bakteri atau pun virus yang terbawa oleh susu sapi tersebut.
  2. Suhu
    Meski keduanya dipanaskan, namun keduanya memiliki perbedaan pada suhu pemanasannya. Susu UHT dipanaskan dengan panas setinggi 138 derajat Celsius namun hanya selama dua detik saja. Hal ini bertujuan agar mikroorganisme pada susu tidak hilang secara keseluruhan. Sedangkan pasteurisasi dipanaskan dengan suhu 72 derajat Celcius dan lama dipanaskannya adalah selama 15 detik. Namun pada jenis susu ini, mikroogranisenya tidak dimatikan semua, melainkan hanya beberapa yang menyebabkan penyakit saja.
  3. Lama Diminum
    Susu pasteurisasi hanya dapat Anda konsumsi dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan UHT, dimana 1 hingga 2 minggu dari tanggal produksi merupakan tanggal kadaluarsanya. Berbeda dengan susu UHT Diamond yang dimana bisa tahan selama 6 bulan hingga 1 tahun jika disimpan di dalam lemari es. Tentunya kedua jenis susu ini bisa didapatkan di Tokowahab yang pastinya sangat terjangkau dengan beragam produk lainnya seperti harga keju mozarella yang murah, selai rasa enak banyak ukuran, pelayanan yang sangat cepat, serta setiap produk yang dijual pastilah berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.