Ini Kelebihan dan Harga Hp Samsung Terbaik untuk Fotografi

Anda mempunyai hobi fotografi? Jika iya, mungkin artikel berguna untuk Anda. Pasalnya pada artikel ini kami akan mengulas hp yang akan mendukung hobi Anda tersebut, yakni Samsung Galaxy K Zoom. Sebenarnya hp ini sudah lama beredar di pasaran, namun mungkin bisa jadi bahan referensi bagi Anda. Kami akan mengulas kelebihan dan harga hp Samsung Galaxy K Zoom berikut ini.

Titel “Zoom” yang disematkan pada hp Samsung ini menawarkan sesuatu yang tidak dimiliki oleh smartphone lain. Umumnya kamera pada smartphone lain bisa melakukan zoom, namun sebatas zoom digital. Metode ini akan mengurangi resolusi dan kualitas foto tersebut, jadi sama saja dengan melakukan cropping pada software. Jika tidak ingin kualitas foto menurun maka diperlukan ponsel dengan resolusi yang tinggi. Melalui Samsung Galaxy K Zoom inilah, Samsung seolah menjawab kebutuhan pemilik hobi fotografi tersebut.

Kualitas Kamera

Kamera utama Samsung Galaxy K Zoom mengusung resolusi sebesar 20, 7 MP (5248 x 3936 pixels) dan dilengkapi dengan auto/manual focus. Anda bisa memanfaatkan fitur optical zoom hingga 10 kali (24-240mm). Saat Anda ingin mengambil gambar suatu objek dengan kamera Samsung Galaxy K Zoom, Anda tidak perlu takut obyak bergoyang karena diengkapi dengan optical image stabilizaton yang tahan getar. Saat ruangan kurang cahaya, kamera ini siap dengan fitur Xenon & LED flash sebagai lampu kilat yang kuat.

Selain itu, terdapat pula fitur kamera pada Samsung Galaxy K Zoom, di antaranya adalah sensor berkuran 1/2.3” , geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, panorama. Yang sangat disayangkan adalah pada kamera depan, Samsung hanya menyematkan kamera berkekuatan 2 MP saja.

Selain untuk fotografi, kamera utama pada hp Samsung ini bisa untuk merekam video HD ([email protected]). Saat melakukan pengambilan video-pun Anda bisa memanfaatkan fitur optical stabilization agar hasil perekaman semakin maksimal.

Desain dengan Lensa Kamera Unik

Samsung Galaxy K Zoom berdimensi 137.5 x 70.8 x 20.2 mm dengan berat 200 gram. Desainnya memang terinspirasi dari Neo Classic dengan pola berlubang pada bagian back cover, lensa dari kamera ini bisa “keluar” layaknya kamera pocket.

Koneksi HDMI

Samsung Galaxy K Zoom ini terdapat konektor HDMI, sehingga bisa langsung menghubungkan gambar atau video langsung ke layar TV atau monitor yang mendukung HDMI.

Harga dan Kesimpulan

Harga hp Samsung Galaxy K Zoom di Indonesia untuk awal bulan Agustus 2015 mencapai Rp 4,900,000.00 untuk kondisi baru. Sementara untuk harga second sekitar Rp 4,350,000.00.

Memang, dari segi kualitas hasilnya tidak akan menyamai hasil kamera DSLR. Namun, saat ini Samsung Galaxy K Zoom menjadi kamera dengan fungsi fotografi dengan kualitas yang dapat diandalkan di jajaran smartphone dan cukup bisa menggantikan fungsi dari kamera pocket.

Yang perlu Anda ketahui adalah Samsung Galaxy K Zoom ini tidak didukung upgrade ke Android Lollipop. Seperti yang sudah dikonfirmasikan oleh Samsung Mobile UK pada tweet balasannya kepada seorang pengguna awal Agustus 2015 ini. Hal ini dikarenakan hardware pada Samsung Galaxy K Zoom tidak memungkinkan untuk menggunakan Android Lollipop 5.0. Meski hal itu, ini tidak akan mengurangi kelebihan Samsung Galaxy K Zoom yang unggul dalam fotografi, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.