Inilah Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Yang Paling Manjur!

Komedo merupakan suatu gangguan yang terjadi pada wajah seprti halnya kulit kering, jerawat, kulit bersisik, dan juga kulit kusam. Komedo ini bisa mengganggu penampilang anda sehingga anda kehilangan kepercayaan diri ketika sedang bertemu dengan teman, rekan kerja, dan juga keluarga anda. Komedo juga memiliki banyak jenis, seperti komedo blackhead, komedo whitehead, mikro komedo, makro komedo, komedo solar, dan juga komedo raksasa. Dari berbagai jenis komedo tersebut tentunya bisa dihilangkan dengan cara yang alami. Jadi anda tidak perlu khawatir komedo tersebut tidak bisa dihilangkan.

Namun, sebelumnya perlu anda ketahui bahwa komedo yang sering muncul pada wajah seseorang ada 2 jenis yaitu komedo blackhead dan juga komedo white head. Komedo blackhead merupakan komedo yang disebabkan oleh membesarnya folikel rambut yang kemudian tersumbat oleh debu dan juga sebum. Komedo blackhead ini juga sering disebut dengan komedo yang sifatnya terbuka karena dipengaruhi oleh adanya oksidasi dari udara yang terpapar. Komedo ini biasanya muncul pada bagian hidung dengan warna yang hitam.

Komedo whitehead atau komedo tertutup merupakan komedo yang disebabkan karena folikel rambut yang membesar dan juga tersumbat oleh debris, dan juga sebum. Namun komedo seperti ini biasanya muncul pada bagian kening yang tentunya sangat berbeda dengan komedo blackhead yang muncul pada area hidung. Komedo whitehead memiliki warna putih alami karena tidak teroksidasi oleh udara yang terpapar bebas.

Menghilangkan komedo secara alami merupakan hal penting yang harus anda lakukan. Karena memiliki wajah sehat merupakan cerminan dari kepribadian seseorang. Berikut ini adalah Cara menghilangkan komedo secara alami yang paling manjur:

  1. Menggunakan Kayu Manis dan Madu

Kayu Manis dan madu merupakan dua bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat. Kayu manis selain dugunakan untuk memasak juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. kombinasi dari kedua bahan alami ini sangatlah luar biasa dimana madu memiliki manfaat untuk menghilangkan bakteri yang ada pada kulit wajah dan kayu manis yang berfungsi untuk membuat kulit wajah menjadi tampak lebih cerah. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan madu dan kayu manis tersebut sehingga berbentuk pasta. Langkah selanjutnya anda bisa mengoleskan kedua bahan yang sudah dicapur tersebut ke wajah anda secara perlahan. Kemudian dianmkan beberapa menit dan bersikan wajah anda dengan air.

  1. Menggunakan Lemon

Buah lemon merupakan buah yang sangat memiliki banyak sekali manfaat, termasuk untuk menghilangakan komedo secara alami. Buah lemon ini bisa menangkal radikal bebas. Caranya adalah dengan mengoleskan air dari hasil perasan buah lemon ke area wajah anda yang terdapat komedo. biarkan hingga beberapa menit, kemudian bilaslah dengan air bersih.

  1. Menggunakan Buah Pepaya

Pepaya memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak yaitu vitamin A, Vitamin C, Vitamin E dan juga anti oksidan yang tentunya bisa menutrisi kulit anda mejadi lebih sehat dan juga lembab. Caranya adalah dengan menghaluskan buah pepaya tersebut.Gunakan sebagai masker, kemudian diamkan selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air bersih. Pepaya ini akan membantu mengecilkan pori-pori pada wajah anda.

  1. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang sangat dikenal untuk menyembuhkan berbagai gangguan pada kulit dan juga bisa menghilangkan bekas luka. Lidah buaya juga bisa menghilangkan komedo yang ada pada wajah anda, caranya adalah dengan mengoleskan cairan pada lidah buaya ke wajah anda. kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu cucilah wajah anda dengan air hangat atau air dingin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.