Inilah Fakta-Fakta Seputar Sakit Pinggang

Inilah Fakta-Fakta Seputar Sakit Pinggang

Perubahan lingkungan semakin haris semakin tidak menentu. Ada banyak penyakit yang muncul, padahal sebelumnya tidak di kenal. Tapi untuk jenis penyakit yang satu ini, jelas semua masyarakat mengetahuinya. Apalagi penyakit ini bisa menyerang siapa saja. terutama bagi mereka yang tidak terlalu memperhatikan kesehatan dan kebugaran fisik. kadang juga disebabkan oleh kegiatan yang terlalu memaksakan fisik, yaitu sakit pinggang.

Sakit pinggang adalah salah satu jenis penyakit yang akrab sekali dengan mereka yang telah memasuki usia lanjut. Walaupun memang tidak menutup kemungkinan juga menyerang mereka yang masih dalam usia produktif. Ada banyak sekali hal yang bisa menyebabkan terjadinya sakit pinggang. Tapi yang menarik adalah fakta-fakta dan mitos yang terjadi diseputar sakit pinggang.

Fakta-Fakta Sakit Pinggang

Ada banyak sekali mitos yang berkembang seputar sakit pinggang, misalnya saja orang yang sakit pinggan tidak boleh dipijat dan lain sebagainya. Dibalik mitos itu, tentu ada beberapa fakta menarik yang harus kita tahu. Setidaknya dengan tahu faktanya, kita bisa memberikan penanganan secara tepat. Berikut beberapa fakta seputar sakit pinggang yang sudah selayaknya kamu tahu.

  1. Otang yang sakit pinggang itu boleh melakukan pijatan pada saat korban merasakannya nyeri dengan menggunakan bahan pijatan yang beraroma terapi. Namun, apabila nyeri tidak kunjung reda korban harus segera dibawa kerumah sakit.
  2. Bedrest diperlukan namun hanya sehari jika korban masih merasakan sakit maka harus dilakukan penanganan khusus. Yang berkembang di masyarakat, orang yang sakit pinggang tidak boleh tidur di sofa.
  3. Penggunaan bantal empuk perlu dihindari karena akan menyebabkan tulang otot menjadi lembek dan mengakibatkan penyakit mudah menyerangnya. Lagipula, tempat tidur yang baik memang yang sedikit kasar, tidak terlalu empuk.
  4. Meminum susu sangatlah baik untuk perkembangan tulang. Namun, apabila diminum secara berlebihan akan mengakibatkan adanya penumpukan penyakit dalam organ dalam dan bisa berakibat batu ginjal. Perlu adanya konsultasi dengan dokter untuk menentukan takaran minum.

Menyeimbangkan antara aktivitas, olahraga, dan istirahat sangatlah penting. Agar selalu mendapatkan tumbuh yang selalu sehat dan terhindar dari sakit pinggang.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.