Kenali Apa Itu Suntik Putih Dan Efek Sampingnya Sebelum Kalian Melakukannya

Suntik Putih: Manfaat dan Efek Sampingnya untuk Kesehatan

Wanita sering mencoba berbagai cara untuk mencerahkan dan memutihkan kulit mereka, dari pengobatan rumahan hingga menelan pil, mereka mencoba setiap trik dalam buku untuk warna kulit menjadi lebih cerah. Mayoritas orang juga memilih suntik putih untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya karena suntikan tersebut mengurangi kandungan melanin di kulit dan membuatnya lebih cerah dan lebih putih. Selain itu, mereka juga dipercaya bisa memperlambat proses penuaan, tapi tidak semuanya cerah disini, suntik putih kulit memiliki andil efek samping tersendiri. Jika kalian berpikir tentang suntikan putih pada kulit kalian, lakukan pencarian terlebih dahulu pada efek samping suntikan pemutih kulit yang mungkin kalian temui selama proses tersebut. Suntikan putih kulit memiliki efek samping yang sangat sedikit bila dilakukan dengan pengawasan yang aman dan profesional serta dalam dosis yang tepat, namun bila tidak ditangani oleh dokter bersertifikat, bahkan suntik putih ini dapat mengancam nyawa. Jika prosedur dilakukan dengan peralatan yang tidak higienis, maka prosedur semacam itu dapat menyebabkan infeksi parah dan menimbulkan berbagai penyakit.

Penggunaan jarum suntik yang tidak steril atau penggunaan jarum yang sama untuk lebih dari satu orang dapat menyebabkan penularan penyakit infeksi yang mengancam jiwa seperti HIV dan hepatitis C. Prosedur yang dilakukan oleh dokter bersertifikat diperlukan untuk menghindari situasi tersebut. Bila melalui proses tersebut, penggunaan suntikan ini dapat menyebabkan embolus yang merupakan kondisi fatal akibat penyuntikan udara bersama dengan zat pencerah kulit yang digunakan. Orang dengan asma dapat menghadapi serangan asma selain sesak dada. Ada juga kasus yang dilaporkan dari gagal ginjal dan disfungsi yang disebabkan oleh penggunaan suntikan ini. Untuk pasien yang menerima suntikan ini lebih dari tiga kali seminggu, sakit perut adalah efek samping yang umum. Penggunaan jangka panjang dari beberapa suntikan pemutih dapat menyebabkan kanker kulit dan gangguan lain karena glutathione sintetis yang terkandung dalam suntikan. Orang dengan kulit sensitif juga bisa mengalami ruam kulit yang gatal, sensasi terbakar, kulit teriritasi, dan bengkak.

Suntikan vitamin C yang tinggi bersamaan dengan perawatan pemutih akan mengganggu metabolisme tubuh karena tubuh orang dewasa hanya membutuhkan 40mg vitamin C setiap hari. Ini juga dapat menyebabkan sakit kepala, sakit perut, mual dan bahkan batu ginjal. Penggunaan glutathione IV dalam dosis tinggi untuk diketahui menyebabkan reaksi obat pada tubuh individu seperti ruam kulit, nekrolisis epidermal, dan sindrom Steven Johnson. Reaksi obat juga dapat menyebabkan gangguan serius pada fungsi kelenjar tiroid. Jika suntikan sering digunakan, melanin akan rusak karena bahan kimia dan menyebabkan kerusakan akibat sinar matahari karena melanin memberikan perlindungan pada kulit Anda dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Juga, ada kemungkinan kanker kulit karena sensitivitas kulit meningkat. Jadi, alih-alih menghadapi risiko ini dengan memilih suntikan pemutih, Anda selalu dapat menghemat waktu dan uang dengan menggunakan pengobatan alami yang secara efektif akan mencerahkan dan mencerahkan warna kulit Anda dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak berbahaya.

Itulah artikel mengenai apa itu suntik putih dan bagaimana efek samping dari suntik putih itu. Dengan adanya artikel ini kami harapkan kamu tetap bijak dalam melakukan suntik putih, lebih baik konsultasikan terlebih dahulu pada dokter yang memang sudah ahli, jangan sampai hal ini malah menjadi merusak kesehatan tubuh kalian. terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga artikel kami selau bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.