Kenali Cacar Air, Penyakit yang Disebabkan Oleh Virus

Bagi Anda yang sudah dewasa, tentu sering sekali mendengar cacar air. Penyakit yang disebabkan oleh virus ini memang kebanyakan menyerang anak di bawah usia 10 tahun. Untuk orang dewasa mereka jarang sekali terkena cacar air, dikarenakan pada waktu masih kecil, mereka sudah terkena penyakit ini. Banyak yang berpendapat penyakit ini hanya menyerang sekali seumur hidup. Jadi ketika Anda sudah terserang ketika masih kecil pada waktu dewasa Anda tidak akan terkena lagi.

 

Penyakit yang disebabkan karena virus ini pada dasarnya di tandai dengan munculnya ruam-ruam kemerahan di badan. Ruam kemerahan tersebut akhirnya menjadi sangat banyak yang pada akhirnya menyerang di seluruh badan. Rasa gatal serta panaslah yang sering menyebabkan anak-anak sangat terganggu. Salah satu cara atau langkah pengobatan yang bisa digunakan untuk meringankan penyakit ini adalah dengan memberikan bedak gatal untuk mengurangi rasa gatal, serta memberikan obat penurun panas atau paracetamol.

 

Sebenarnya ketika masih bayi, pencegahan yang dilakukan agar tidak terkena penyakit ini adalah dengan memberikan vaksin. Namun karena penyakit yang disebabkan oleh virus ini begitu kuat, seringnya Kita tetap saja masih terkena penyakit ini. Salah satu cara lain yang bisa di gunakan untuk mengurangi risiko terkena penyakit ini ialah dengan menjaga kebersihan seperti mencuci tangan, mandi secara teratur, hal ini agar mencegah virus-virus masuk ke dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.