Kesan Rapi dan Praktis dari Garasi Mobil Rumah Minimalis Berkanopi

Garasi mobil harusnya tidak lepas dari perhatian kita ketika hendak mendirikan bangunan rumah yang akan kita huni dalam jangka waktu lama, hal ini disebabkan garasi sendiri memiliki peran penting dalam menentukan gaya estetika kita sebagai penghuni rumah ketika menata desain eksterior. Jangan sampai baik itu tata letak ataupun bentuk garasi yang tidak “sreg” didepan rumah kita menjadi nilai merah untuk gaya eksterior yang sudah plus plus nilainya.

Mungkin diantara kalian terlanjur sudah memiliki garasi tapi agak tidak pas dipandang mata coba saja kalian rombak dengan konsep garasi ala rumah minimalis yang akan kita ulas sedikit pada artikel kali ini pastinya praktis dan simple.

Point dari bangunan minimalis yaitu simple dan tidak ribet, bahkan dalam pemilihan desain interior dalam konsep rumah minimalis ini seperti, pemilihan furniture yang digunakan bisa dibilang relatif sedikit jumlahnya jika dibandingkan dengan konsep rumah bergaya tradisional ataupun klasik jauh lebih rumit dan banyak jumlahnya pokoknya se-simple mungkin.

Begitupun dengan garasi rumah minimalis biasanya dalam penggunaan carport tidak terlalu diberi banyak ruang, justru garasi outdoor dimanfaatkan sedemikan rupa untuk dijadikan tempat aman menyimpan kendaraan dalam segala jenis cuaca, contohnya konsep ini lebih memilih menggunakan kanopi yang ukurannya lebih lebar dari jendela atau pintu untuk menutupi bagian atas garasi, untuk penggunaan bahan kanopinya sendiri stainless steel biasanya dijadikan bahan rekomendasi untuk kanopi rumah minimalis, pasalnya bahan jenis ini sudah terbukti lebih tahan karat dan pastinya tetap menjaga ke elegant-an konsep rumah ini.

Tapi kekurangan bahan kanopi ini yaitu dalam segi biaya jelas lebih mahal, dan Si Tukang yang akan memasangkan kanopi tersebut harus benar benar ahli jika ingin dibentuk sesuai keinginan kita, karena jika cacat sedikit saja dalam proses pemotongan dan pengelasan bahan stainless steel ini tidak akan bisa ditutupi dengan dempul atau ditambal.

Untuk paduannya sendiri bisa menggunakan polikarbonat yang bewarna senada dengan cat rumah atau bisa juga menggunakan kaca void agar terlihat lebih netral, jangan lupa didalam pengerjaan kanopi ini pastikan pipa yang sebagai talang air berfungsi dengan baik.

Nah diharapkan jika sudah menata garasi seperti rumah minimalis ini, konsep eksterior rumah kalian bisa terkesan lebih rapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.