Macam-Macam Jenis Kursi Kantor

Macam-Macam Jenis Kursi Kantor

Dalam keseharian kita, furniture dalam suatu ruangan tidaklah lengkap jika tidak ada kursi didalamnya. Kursi berguna sebagai tempat duduk yang akan digunakan untuk menunjang kegiatan kita saat bekerja. Saat bekerja kita akan menghabiskan kurang lebih 8 jam untuk duduk di atas kursi kita untuk bekerja. Pada zaman sekarang ketika kita akan membeli kursi kantor kita akan dikejutkan dengan banyaknya jenis kursi kantor yang kita butuhkan terbagi sesuai dengan fungsi dari masing – masing kursi tersebut.

Tidak hanya jenis kursi kantor yang memiliki banyak jenis, namun kursi – kursi kantor zaman sekarang juga memiliki beragaman fitur – fitur yang menunjang kenyamanan dari kursi tersebut seperti adanya roda pada bawah kursi yang memudahkan kita dalam bergerak dalam jarak dekat, ada pula kursi yang dapat kita atur ketinggiannya melalui pedal kursi yang ada, bahan – bahan kursi dari kain hingga kulit yang dapat menambahkan kenyamanan, adanya fitur sandaran tangan dan sandaran kepala sebagai tempat bersandar tangan dan kepala kita ketika sudah lelah, dan masih banyak fitur tambahan lainnya.

Walau kursi kantor memiliki banyak jenis dan fitur tapi anda tak perlu khawatir dengan harga yang akan dikeluarkan ketika ingin membelinya, karena sudah sangat mudah bagi kita dizaman sekarang ini untuk mencari toko yang jual kursi kantor murah di sekitar kita. Sebelum membeli kursi kantor sesuai kebutuhan kita, ada baiknya kita mengetahui jenis-jenis kursi kantor yang ada. Pada kesempatan kali ini kami ingin membahas mengenai jenis-jenis kursi kantor yang biasanya digunakan diperkantoran :

  1. Kursi Staff Kantor.

Pertama adalah Kursi staff kantor. Kursi staff kantor biasanya digunakan oleh staff dan karyawan kantor. Fitur yang biasanya ada dijenis kursi ini adalah memiliki roda di kaki kursi dan memiliki sandaran tangan ada pula yang memiliki sandaran kepala namun hanya sedikit, bahan yang digunakanpun biasanya adalah kain biasa, hal ini dikarenakan kursi staff kantor pada umumnya memiliki harga yang relatif lebih murah sehingga fitur dan bahannya pun tergolong yang biasa.

  1. Kursi Direktur Kantor.

Kursi Direktur Kantor biasanya digunakan oleh seorang pemimpin atau orang yang memiliki jabatan tinggi dikantor. Biasaanya kursi Direktur kantor tidak hanya dilengkapi dengan roda kursi dibawah dan sandaran tangan tapi dilengkapi pula dengan sandaran kepala yang nyaman. Biasanya pelapis yang digunakan adalah bahan oscar atau kulit dengan warna gelap atau coklat. Sandaran tangannya pun dilengkapi oleh busa sehingga lebih empuk.

  1. Kursi Tamu.

Berikutnya adalah kursi tamu. Kursi tamu biasanya digunakan diperkantoran oleh karyawan kantor yang memiliki ruang kerja dan meja kantor sendiri, biasa kursi tamu diletakan berhadapan dengan meja kantor dalam ruangan kantor. Kursi temu diperuntukan apabila ada tamu yang datang ke ruang kerja tersebut. Kursi tamu biasanya tidak memiliki roda dibawah kursi sehingga biasanya kursi ini menggunakan kaki U dengan desain yang seminimal mungkin. Bahan pelapisnya pun hanyalah kain, dan kadang ada yang menggunakan sandaran tangan tapi kebanyakan tidak.

  1. Kursi Tunggu Kantor.

Kursi Tunggu kantor biasanya disebut juga kursi bandara. Kursi Tunggu Kantor biasanya diperlukan diperkantoran untuk para tamu sebelum memasuki ruang kantor. Biasanya kursi tunggu kantor berupa set (2 sampai 4 kursi dalam satu baris). Biasanya kursi tunggu kantor menggunakan bahan stainless tanpa busa-busa sehingga  terasa lebih keras. Namun ada juga beberapa kursi tunggu kantor yang menggunakan kerangka stainless tapi dilapisi lagi oleh busa.

  1. Kursi dan Meja Sekolah.

Kursi dan Meja sekolah merupakan kursi set yang memiliki meja yang langsung menjadi satu dengan kursinya. Mengapa Kursi dan Meja sekolah bisa masuk kedalam jenis-jenis kursi kantor? Kursi dan Meja sekolah yang memiliki fitur kursi dan meja dalam satu set biasanya digunakan dalam perkantoran untuk melakukan training-training dikantor. Kursi jenis ini digunakan dikarenakan lebih hemat (sudah termasuk kursi dan meja) dan juga penyimpanan kursi ini terbilang tidak memakan tempat dikarenakan kursi jenis ini dapat dilipat.

  1. Kursi Lipat Kantor.

Yang terakhir adalah kursi lipat kantor. Kursi lipat kantor berbentuk hampir menyerupai Kursi dan Meja Sekolah namun bedanya, pada kursi lipat kantor hanyalah kursi saja. Kursi Lipat Kantor biasanya digunakan pada ruang aula kantor untuk acara-acara kantor yang diadakan di Aula. Kursi jenis ini dipilih karena murah dan penyimpanannya lebih mudah.

Berikut adalah jenis – jenis kursi kantor yang biasanya digunakan didalam perkantoran pada umumnya. Ada baiknya untuk memahami jenis – jenis kursi kantor diatas sebelum kita pergi ke toko jual kursi kantor agar kita tahu dan tidak kebingungan ketika sudah tiba di toko jual kursi kantor nantinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini