Manfaat Kedelai Hitam Dalam Resep Makanan Anda

Kedelai hitam yang dicampurkan sebagai pelengkap dalam resep makanan ternyata mampu memberikan manfaat bagi kesehatan. Kedelai jenis ini memang kurang cocok bila digunakan untuk bahan baku lauk-pauk seperti tempe atau tahu karena warna yang muncul setelah pengolahannya memberikan kesan tidak higienis. Namun ketika digunakan sebagai bahan baku untuk kecap, ternyata kedelai ini mampu memberikan rasa lebih gurih karena kandungan asam amino glutamat didalamnya yang tinggi.

 

Dalam setiap menu makanan yang biasanya tersaji di meja makan, biasanya kecap tidak pernah terlupakan karena memang disamping sebagai pelengkap makanan, kecap juga dapat digunakan sebagai penyedap masakan yang serbaguna. Salah satu kecap yang menggunakan bahan baku utama kedelai hitam pilihan adalah Bango. Dengan menggunakan Bango didalam masakan kita, maka akan diperoleh manfaat sebagai berikut:

 

  • Protein dan asam amino yang terkandung dalam kedelai hitamnya berguna untuk elastin kulit serta mampu menjaga kolagen pada kulit,
  • Anti oksidan dan anti penuaan karena mengandung antosianin, dimana zat ini jugalah yang menyebabkan warna kulit kedelai ini menjadi hitam.

 

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari kecap yang berbahan dasar kedelai hitam ini adalah sebagai salah satu menu program diet. Pada beberapa negara Asia, kedelai ini memang dipercaya dapat menurunkan nafsu makan yang berlebih sehingga mampu mengendalikan pola makan ke arah yang sehat. Jadi tidak ada salahnya bila mulai saat ini anda memakai kecap Bango dalam resep makanan anda untuk mendapatkan manfaat tersebut

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.