Manfaat Lebih Mencukur Memakai Alat Cukur Rambut

Alat Cukur Rambut

Hampir semua orang bermasalah dengan tumbuhnya rambut di area yang tidak diharapkan sehingga perlu dibasmi. Sebut saja di kaki atau tangan, ketiak, area wajah, dan bahkan di area kemaluan yang sudah sepatutnya dibersihkan. Mengenai bulu-bulu yang tidak diharapkan ini memang membiarkannya begitu saja tidak berdampak bagi kesehatan. Namun akan membuat orang sekitar risih dan Kita pun menjadi minder karenanya. Sebagai solusi paling praktis kebanyakan mengatasi masalah bulu-bulu tubuh ini menggunakan alat cukur rambut.

Mengatasi masalah bulu yang tumbuh di titik-titik tubuh yang sebaiknya bersih dan mulus memang kini banyak cara yang bisa ditempuh. Namun lebih banyak orang memilih memanfaatkan alat untuk mencukur, selain murah juga lebih mudah didapatkan. Padahal jika mengejar kata murah maka ada pilihan lain yang lebih efisien yakni mencabutnya. Membeli alat pencabut bulu sekali akan bisa digunakan selama beberapa tahun. Namun menggunakan alat cukur ternyata lebih banyak memberikan manfaat, diantaranya adalah:

  1. Lebih hemat waktu,
    Dibandingkan mencabut bulu-bulu rambut secara manual, dengan menggunakan alat cukur rambut maka prosesnya akan semakin cepat. Terlebih jika memilih alat yang sifatnya elektrik yang menggunakan energi listrik maupun sumber energi lainnya. Hasil yang lebih sedikit memakan waktu menjadikan pelakunya bisa mengerjakannya kapan saja. Bahkan sesaat sebelum berencana keluar rumah untuk mengikuti sebuah acara sehingga banyak yang merasa terbantu dengan alat ini. Sementara jika mencabut secara manual akan membutuhkan waktu lebih lama minimal satu jam.
  2. Terhindar dari rasa sakit,
    Kebanyakan orang enggan mencabut bulu liar di tubuh meski dengan cara waxing ke sebuah salon kecantikan. Alasan utamanya ialah karena munculnya rasa sakit selama proses penghilangan atau pengurangan bulu tersebut. Membersihkan bulu-bulu halus yang tumbuh tersebar di area tertentu memang menjadi kebutuhan tersendiri untuk menghilangkannya. Cara lain untuk mengatasi masalah ini tanpa rasa sakit ialah mencukurnya dengan bantuan sebuah alat khusus. Sehingga tidak membuat rambut atau bulu tercabut dari daging tubuh melainkan hanya memangkas di permukaannya sehingga minim rasa sakit. Alat elektronik cukuran ini memang seperti sepele tapi bagi pria terkadang sangat penting perannya.
  3. Hasil yang lebih merata,
    Mencukur rambut di beberapa tempat bisa menjadi sangat mudah dan hasilnya pun merata, tidak ada bagian yang masih berbulu atau sebaliknya. Sehingga tidak dipusingkan dengan penampilan kulit setelah dicukur bulu-bulu di sekitarnya. Sebab dengan pemanfaatan alat khusus untuk bercukur maka hasilnya pun akan lebih rapi. Per bagian yang tubuh yang terkena oleh pulasan alat cukur rambut akan membuat bulu-bulu yang tumbuh terpangkas secara merata. Hasilnya pun tidak akan membuat kulit kasar karena pori-pori kulit tetap tertutup rapat. Tumbuhnya bulu baru pun akan lebih rapi sehingga ke depannya pun semakin mudah dibersihkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.