Manfaat Pijatan Bayi Untuk Kesehatan

Ada banyak sekali gerakan pijat bayi yang mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh bayi tersebut. Sebagai ibu tentu saja anda juga ingin selalu melihat buah hati anda tumbuh dengan sehat dan kuat. Untuk mewujudkan hal tersebut ada banyak cara yang bisa anda lakukan mulai dari memberinya nutrisi terbaik seperti ASI, menjaga kebersihan tubuhnya. Untuk menjaga daya tahan tubuhnya dari luar anda bisa memberikannya pijatan-pijatan sederhana yang baik untuknya.

 

Pada umumnya gerakan pijat untuk bayi lebih menyerupai usapan-usapan halus mengingat kondisi tubuh bayi yang masih sangat lembut. Sambil sedikit memberikan tekanan seperti mengurut perlahan gerakan itu dapat anda lakukan di beberapa bagian tubuh bayi. Di antaranya adalah pijat bagian kepala, bagian tangan bayi, bagian perut dan bagian kaki bayi. Masing-masing pijatan tersebut memiliki manfaatnya bagi kesehatan untuk bayi anda tentunya.

 

Mulai dari yang pertama yaitu pijatan pada kepala dapat menstimulasi pada bayi anda. Sedangkan pijatan pada bagian tangan dan kaki dapat merangsang pergerakan bayi anda supaya bergerak lebih aktif dan lincah. Berikutnya adalah pijatan pada bagian perut dan bagian punggung yang mempunyai banyak sekali manfaat terutama dalam melancarkan pencernaan. Ada beberapa bayi yang mengalami gangguan pencernaan saat pertama kali diberikan nutrisi tambahan oleh ibunya.

 

Biasanya memasuki usia 6 bulan bayi disarankan untuk mendapat makanan pendamping ASI berupa bubur. Namun ada beberapa yang pada awalnya mengalami sembelit atau susah buah air besar karena mungkin belum terbiasa mencerna makanan tersebut. Untuk itu gerakan pijat bayi pada perut dan punggung diciptakan untuk membantu para ibu dalam menangani bayinya saat mengalami hal tersebut. Pencernaan akan kembali lancar dan bayi anda juga akan kembali terlihat ceria.

 

Tinggalkan Komentar Anda di Sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.