Manfaat Teh Untuk Keluarga & Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh untuk keluarga dan kesehatan tubuh – Teh sebenarnya minuman ke-2 yang paling disukai oleh sebagian masyarakat sebagai minuman penggantinya air mineral. Perlu kalian ketahui bahwa teh dari dulu mempunyai manfaat sangat bagus untuk kesehatan bahkan hasil penelitian dari beragam institusi telah menyatakan kebenarannya terkait khasiat teh hijau untuk keluarga terutama bagi kesehatan keluarga. Dimana teh bila dibandingkan dengan minuman soda ataupun minuman yang lain, teh telah mengandung sebesar 0 kalori tapi bila tak ditambahkan susu ataupun gula. Maka dari itu kebanyakan orang sering minum teh tanpa ditambahkan gula ataupun susu dengan alasan untuk membantu pengkonsumsi melunturkan lemaknya. Selain itu kandungan teh lainnya seperti flavonoid juga bisa dijadikan penangkal virus yang bebas masuk ke tubuh.

Bahkan kandungan flavonoid ternyata juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan jantungnya pengkonsumsi. Selain itu menurut Mari Bicara masih ada banyak lagi manfaat teh bahkan kalian tak sadar kalau manfaat teh itu juga sebagai penghilang rasa haus. Bahkan selain untuk menjaga kesehatan, ternyata teh juga bisa mempererat tali persaudaraan keluarga. Dimana ketika berkumpul-kumpul bersama sanak keluarga pasti rasanya tidak akan lengkap bila tidak dihadirkan minuman teh. Aromanya yang harum dan rasanya yang sungguh enak jelas disukai para keluarga sobat. Bahkan ketika sobat berbicara serius dengan pacar atau pasangan jauh lebih efisien bila ditemani dengan secangkir teh. Itulah manfaat teh untuk keluarga menurut Mari Bicara.

Jadi, Mari Bicara menyimpulkan bahwa manfaat itu tak hanya dirasakan untuk menjaga kesehatan saja melainkan juga untuk mempererat tali persaudaraan keluarga. Untuk itu, sudahkah sobat minum teh hari ini? Jika belum, cobalah sobat minum teh. Pasti sobat akan ketagihan baik itu dari rasanya, aromanya ataupun manfaatnya minum teh. Pernahkah sobat mendengar kata pepatah bahwa di dalam badan yang sehat di situ pula ada jiwa kuat. Bila sobat minum teh maka kata pepatah itulah yang sobat dapatkan. Apa masih ragu sobat minum teh? Hilangkan rasa keraguan itu Bro? Saatnya angkat gelas dan segeralah minum teh.

Teh telah menjadi minuman favorit sejak dahulu kala. Secara turun temurun, teh dikenal sebagai minuman dengan anti-oksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga tubuh tidak mudah sakit dan lelah. Di Indonesia sendiri, teh sudah seperti minuman wajib pendamping makanan. Dapat kita temui saat seseorang memesan makanan, maka bisa dipastikan minuman yang dipilih adalah teh.

Teh sendiri tidak hanya baik untuk kesehatan, namun juga dapat mempererat tali persaudaraan hingga menghangatkan hubungan kekeluargaan. Seperti yang dikampanyekan oleh Teh SariWangi dengan jargon MARI BICARA. Pelopor teh celup favorit keluarga Indonesia ini telah ada sejak tahun 1973 yang selalu berkomitmen untuk mendekatkan hubungan setiap keluarga dengan keharuman dan kehangatan teh aslinya yang nikmat.

Dengan kampanyenya ini, teh dengan merek lokal ini seperti benar-benar ingin menunjukkan bahwa manfaat teh untuk keluarga juga dapat dirasakan. Dengan kampanye MARI BICARA ini, semua keluarga Indonesia diajak untuk cukup meluangkan waktunya dengan berkumpul bersama keluarga setidaknya dalam 15 menit saja setiap harinya sambil menikmati secangkir teh hangat.

Meluangkan waktu dengan keluarga memang banyak manfaatnya. Jika Anda merasa bahwa akhir-akhir ini hubungan Anda dengan keluarga terasa jauh, mungkin ini saatnya Anda melakukan kampanye ini. 15 menit bukanlah waktu yang lama. Tentunya Anda dapat meluangkan waktu 15 menit Anda kapan saja seperti saat Anda pulang kerja.

Meskipun kampanye ini mengatakan untuk meluangkan waktu selama 15 menit, namun sebenarnya ini memiliki maksud tertentu. Dengan meluangkan waktu selama 15 menit, keluarga Indonesia dijamin akan menghabiskan waktu lebih dari itu karena saat bersama keluarga kita akan merasa nyaman dan tentram hingga lupa waktu.

Untuk penyajian tehnya sendiri Anda bisa hidangkan dengan diseduh air panas atau dibuat menjadi es teh yang sejuk dan nikmat. Jangan lupa untuk juga mengatur takaran gula yang dituangkan dalam teh, sehingga teh yang Anda nikmati bisa jauh lebih sehat. Anti-oksidan dalam teh juga dapat mengurangi kadar stress Anda, sehingga akan membuat Anda jauh lebih rileks dan segar.

Teh berasal dari tumbuhan yang diambil daunnya kemudian dipermentasi sehingga dapat dikonsumsi oleh manusia. Dari jenis daun yang sama teh akan tetapi bisa menghasilkan rasa yang berbeda-beda, untuk membedakan rasa teh tersebut maka diberi nama teh hijau dan teh hitam. Dari kedua jenis teh ini teh hitam lebih terkenal di masyarakat umum hal ini terjadi karena harganya lebih murah bila dibandingkan dengan teh hitam, padahal kalau dilihat dari segi manfaat teh hijau manfaatnya sangat banyak bahkan wacananya bermanfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Walau demikian tetap saja teh hijau masih tabu di kalangan masyarakat mengengah kebawah.

Teh merupakan minuman yang paling digemari oleh seluruh lapian masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun menyukai minuman ini. selain rasanya yang nikmat, minum teh juga bisa menenangkan pikiran oleh karenanya banyak orang yang akan menyedu teh dari pada menyeduh kopi ketika sedang banyak fikiran. Karena banyak lapisan masyarakat yang menyukai teh, maka ada banyak perusahaan yang menyediakan teh dalam kemasan yang dikemas secara cantik dan elegant dan ternyata minuman tersebut banyak diminati hingga kini sudah banyak beridiri perusahaan yang menyediakan teh siap saji. Tak sedikit warung makan yang menyediakan teh, untuk menambah minat hati pelanggan maka teh tersebut disajikan dingin.

Menikmati secangkir teh bisa dinikmati sendirian, maupun bersama keluarga. Bisa disajikan dalam bentuk hangat, maupun disajikan dalam keadaan dingin hal tersebut disesuaikan selera masing-masing. Akan tetapi meminum teh akan terasa nikmat ketika diminum bersama keluarga diwaktu hujan, karena ketika hujan maka cuaca akan terasa dingin dan minum teh merupakan solusi yang tepat, secara tidak langsung teh bisa menyatukan keluarga. Selain itu masih ada banyak manfaat teh untuk keluarga misalnya jika sepasang suami istri yang sedang bertengkar ketika meminum teh maka bisa menenangkan fikiran keduanya sehingga dapat menyelesaikan permasalahan dengan cara mengajak mari bicara, dengan berbicara maka semua masalah bisa teratasi.

Demikian yang bisa saya bagikan mengenai manfaat teh untuk keluarga, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.