Manfaat Yoghurt untuk Kulit, Bisa Jadi Eye Cream Juga

Ini 7 Cara Mencerahkan Wajah agar Putihnya Terlihat Lebih Alami

Siapa sih yang tak kenal dengan yoghurt. Yoghurt merupakan makanan yang terbuat dari hasil fermentasi susu. Teksturnya lembut dan rasanya lezat. Sekarang ini banyak juga yoghurt yang dijual dengan berbagai rasa buah-buahan. Rasanya yang lezat dan manfaatnya yang begitu banyak, membuat yoghurt banyak digemari. Khususnya bagi para kaum hawa yang sedang diet. Yoghurt bisa menjadi pengganti cemilan yang menyehatkan. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, makanan hasil fermentasi susu ini juga bisa bermanfaat untuk kulit. Berikut merupakan manfaat yoghurt untuk kulit.

Yoghurt bisa dipakai sebagai masker wajah. Kandungan nutrisi dalam yoghurt mampu memberikan kelembaban pada kulit. Selain itu, yoghurt juga memiliki antioksidan yang bisa menjaga kulit dari radikal bebas. Anti infalasi di dalamnya juga sangat bermanfaat untuk mencegah jerawat. Selain itu, kandungan zinknya mampu mencerahkan kulit. Belum lagi, yoghurt yang digunakan sebagai masker bisa mengencangkan dan menjaga kulit agar tetap awet muda. Kalau dihitung-hitung, dengan segudang manfaatnya, harga yoghurt lebih terjangkau dibandingkan dengan harga masker wajah yang menawarkan manfaat serupa.

Yoghurt bisa juga dipakai sebagai eye cream. Anda yang punya mata panda tentu sering risih dengan penampilan. Karena mata panda bisa membuat wajah Anda terlihat lelah. Belum lagi, kehadiran mata panda bisa membuat Anda terlihat lebih tua. Tentu hal tersebut sangat menyebalkan. Jangan khawatir, Anda tak perlu repot beli eye cream yang harganya mahal. Belum lagi kalau ternyata eye creamnya tidak cocok, di bawah mata Anda bisa muncul milia. Tenang saja, Anda bisa menggunakan yoghurt sebagai eye cream dengan harga yang sangat terjangkau.

Seperti yang diketahui, yoghurt memiliki kandungan zink. Kandungan tersebut dapat mencerahkan kulit. Begitu juga dengan bagian bawah mata Anda yang berwarna gelap. Warna gelap dari mata panda Anda dapat dikurangi dengan yoghurt. Selain itu, kandungan pada yoghurt bisa menutrisi dan melembabkan mata. Cara menggunakannya juga sangat mudah sekali. Anda hanya perlu mengoleskan yoghurt di sekitar mata. Kemudian diamkan hingga setengah jam agar kandungannya bisa meresap dengan baik. Lakukan hal tersebut secara rutin, agar hasilnya terlihat maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.